Polres Sumbar Minta Tambahan 700 Anggota Kepolisian Dari Polda NTT, Begini Alasannya

Pilkada Dan Pilgub SBD, ST Dan SB, Polres Sumbar Minta Tambahan 700 Anggota Kepolisian Dari Polda NTT

Polres Sumbar Minta Tambahan 700 Anggota Kepolisian Dari Polda NTT, Begini Alasannya
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Irwan Thamsil, S.ik

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK--Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Irwan Thamsil, S.ik, mengatakan, untuk pengamanan pilkada dan pilgub NTT di Kabupaten Sumba Barat Daya, Sumba Tengah dan Sumba Barat, pihaknya telah mengajukan permohonan tambahan anggota kepolisian ke Polda NTT sekitar 500-700 orang.

Tambahan anggota tersebut untuk bertugas di TPS pada hari pencoblosan tanggal 27 Juni 2018.

Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Irwan Thamsil, S.ik, menyampaikan hal itu kepada wartawan sesaat setelah apel gelar pasukan operasi turangga 2018 di lapangan Manda Elu, Rabu (6/6/2018).

Kapolres Michael menjelaskan, saat ini sekitar 700 anggota kepolisian Sumba Barat termasuk anggota BKO dari Polda NTT dan Brimob telah bertugas ditiga kabupaten dibagian barat Pulau Sumba itu.

Kehadiran anggota kepolisian tersebut untuk memberi cipta kondisi kondusif pada masa pilkada dan pilgub kali ini.

Dengan demikian diharapkan pelaksanaan pilkada dan pilgub NTT di kabupaten Sumba Barat Daya, Sumba Tengah dan Sumba Barat berjalan aman dan lancar.

Sementara itu ketika menjawab pertanyaan wartawan tentang berupa jumlah anggota kepolisian bertugas mengamankan pilkada SBD mengingat SBD merupakan salah satu daerah rawan pilkada di indonesia.

soal kebutuhan pengaman pilkada dan pilgub masing-masing ditiga kabupaten dibagian barat pulau Sumba sedang dalam analisis kepolisian.

Yang pasti, saat ini, telah mengajukan permohonan tambahan 500-700 anggota kepolisian ke Polda NTT untuk bertugas pengamanan TPS pada hari pemungutan suara tanggal 27 Juni 2018.

Dalam kesempatan itu, ia juga menghimbau seluruh masyarakat di Kabupaten Sumba Barat Daya, Sumba Tengah dan Sumba Barat tetap menjaga suasana kondusif sehingga penyelenggaraan pilkada dan pilgub berjalan aman dan damai.(*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved