Jefry Riwu Kore Janjikan Atlet Berprestasi Jadi PTT

mereka akan diberi jaminan minimal diterima sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT). Setiap tahun banyak PTT diterima, mengapa tidak dimanfaatkan

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Ferry Ndoen
pos kupang.com, riko wawo
Suasana pelantikan Pengurus Koni Kota Kupang dan Pergatsi di Hotel Maya, Selasa (5/6/2018) 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Riko Wawo

POS KUPANG.COM, KUPANG - Sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Kupang yang baru, Jefry Riwu Kore berjanji akan memberikan penghargaan terhadap atlet-atlet Kota Kupang yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

"Biasanya setelah berprestasi, atlet yang di Indonesia dibiarkan begitu saja tanpa ada jaminan untuk masa depannya. Oleh karena itu, Koni Kota Kupang akan memberikan penghargaan khusus kepada para atlet Kota Kupang yang berprestasi sehingga mereka punya jaminan masa depan.

Nantinya mereka akan diberi jaminan minimal diterima sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT). Setiap tahun banyak PTT diterima, mengapa tidak dimanfaatkan juga untuk para atlet Kota Kupang yang berprestasi."

Hal ini disampaikan Jefry Riwu Kore dalam sambutannya saat acara pengukuhan Pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Kupang Masa Bakti 2017-2021 di Hotel Maya, Jalan Sumatera No. 31, Tode Kiser, Kota Kupang, Selasa (5/6/2018) pagi.

Kebijakan ini merupakan bentuk keprihatinannya terhadap atlet Kota Kupang berprestasi yang tidak mendapat penghargaan dari pemerintah daerah selama ini.

"Selama ini pemerintah jarang memperhatikan hasil prestasi dari para atlet. Kita tertutup matanya untuk memberi penghargaan kepada mereka. Kita memberikan pembinaan kepada para atlet tetapi tidak pernah memberikan gambaran akan harapan hidup mereka di masa depan khususnya setelah mereka melewati masa emas sebagai atlet," ujarnya disambut gemuruh tepuk tangan semua peserta pelantikan yang hadir.

Inisiatif dan niat Pengurus KONI Kota Kupang yang baru dilantik ini mendapat apresiasi dari Ketua Koni Propinsi NTT, Andreas W Koreh saat itu juga.

Dalam sambutannya, Andre mengungkapkan rasa haru dan bahagianya ketika Jefry Riwu Kore selaku Ketua KONI Kota Kupang yang baru memberi jaminan masa depan bagi para atlet Kota Kupang yang berprestasi di masa mendatang.

"Saya terus terang merasa berbesar hati dan berbangga hati ketika mendengar statement pak walikota yang juga adalah Ketua Koni Kota Kupang yang baru yang akan memberi jaminan masa depan kepada para atlet Kota Kupang yang berprestasi. Terus terang statement pak walikota yang menyebutkan akan menjadikan atlet berprestasi sebagai PTT merupakan ide yang sangat luar biasa," katanya.
Menurutnya, banyak sekali atlet asal NTT yang memilih untuk membela propinsi lain di Indonesia hanya karena ingin memperbaiki nasib.

"Masyarakat NTT tidak pernah peduli pada saat atlet latihan tetapi pada saat PON semua mata tertuju kepada para atlet."

Selain itu, Andre menambahkan, sebagai barometer olahraga di NTT, Kota Kupang perlu menunjukkan kualitas pengelolaan olahraganya kepada kabupaten lain di NTT. Pembinaan atlet tidak hanya tertuju pada prestasi, demikian Andre, tetapi juga harus tertuju pada pembinaan kualitas diri orang muda.

Selain mengukuhkan Pengurus KONI Kota Kupang, Andre Koreh juga melantik Pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Cabang Kota Kupang.

Benni Sain selaku Ketua Umum Pergatsi Cabang Kota Kupang yang baru mengungkapkan optimismenya mengembangkan olahraga Gateball di Kota Kupang.

"Dengan olahraga gateball, kita berharap Kota Kupang mampu berbicara banyak di ajang nasional," ujarnya.

Ia meminta dukungan dan kerja sama pemerintah daerah dan semua jajaran untuk secara bersama mengembangkan olahraga gateball yang notabene belum banyak dikenal di NTT. (*)

Baca: Ada Apa Yah? Bupati Lembata Kok Masih Menunggu Rekomendasi KPK

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved