Dokumen Tak Lengkap, 29 Orang Tenaga Kerja Antar Pulau asal Belu Ditahan Polisi

Setelah pendalaman dari tim diperoleh data kurang lebih ada 26 orang yang akan menjadi tenaga Akad (Antar Kerja Antar Daerah) itu dan tiga

Dokumen Tak Lengkap, 29 Orang Tenaga Kerja Antar Pulau asal Belu Ditahan Polisi
pos kupang.com, gecio viona
Tenaga Kerja Antar Pulau Asal Belu Ditahan Mapolres Kupang Kota, Selasa (5/6/2018)

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM l KUPANG - Sebanyak 29 orang tenaga kerja antar daerah asal Kabupaten Belu ditahan aparat Polres Kupang Kota di Bandara Eltari Kupang, Selasa (5/6/2018).

Hal itu disampaikan Kompol Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi kepada wartawan di Mapolres Kupang Kota.

Ia menjelaskan, 29 orang tenaga tenaga kerja asal Kabupaten Belu tersebut akan berangkat ke Kalimantan menggunakan pesawat Lion Air akan tetapi tidak dapat menunjukkan dokumen perjalanan.

"Setelah pendalaman dari tim diperoleh data kurang lebih ada 26 orang yang akan menjadi tenaga Akad (Antar Kerja Antar Daerah) itu dan tiga orang lainnya adalah perekrutnya," ungkapnya.

Kompol Edward menambahkan, tiga orang yang menjadi perekrut tersebut merupakan orang yang diutus dari satu perusahaan bernama PT MAS yang berada di Kalimantan untuk merekrut tenaga kerja.

Ia menambahkan, langkah selanjutnya yang akan diambil pihaknya ialah akan melakukan koordinasi dengan Disnaker NTT, "Kita serahkan ke Disnaker untuk selanjutnya melakukan pendalaman lebih lanjut," katanya. (*)

Baca: Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Dinas Dinas Ketahanan Lakukan Ini

Tags
TKI
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved