Berbagi Suami Hingga Jual Istri, Ini Tradisi Paling Kelam di Dunia. Inggris Menyengangkan Lo!

Negara semaju Inggris atau Jepang, ternyata menyimpan tradisi yang kelam dan berlangsung selama lebih dari ratusan tahun.

Berbagi Suami Hingga Jual Istri, Ini Tradisi Paling Kelam di Dunia. Inggris Menyengangkan Lo!
Google.com

POS-KUPANG.COM -- Setiap negara memiliki tradisi sendiri yang berbeda dengan tradisi negara lain.

Tapi siapa sangka negara semaju Inggris atau Jepang, ternyata menyimpan tradisi yang kelam dan berlangsung selama lebih dari ratusan tahun.

Tradisi ini ada yang berhubungan dengan nyawa diri sendiri dan orang lain juga, lho.

Terlepas dari benar atau enggaknya tradisi tersebut menurut pandangan keyakinan maupun budaya kita, kita tetap harus menghormatinya.

Berikut 5 tradisi paling kelam dari berbagai negara.

Baca: Presiden Cium Bibir Imigran. Ini Bentuk Kecaman

Tradisi Harakiri/Seppuku dari Jepang

Tradisi Harakiri atau yang lebih dikenal sebagai Seppuku oleh orang Jepang sendiri, merupakan ritual bunuh diri yang dilakukan oleh samurai dengan cara merobek perut dan mengeluarkan usus mereka demi memulihkan nama baik setelah gagal menjalankan tugas.

Zaman dulu seppuku dilakukan secara sukarela oleh samurai yang ingin mati terhormat dibanding ditangkap musuh dan disiksa, atau sebagai hukuman atas kejahatan atau perbuatan yang memalukan.

Sebenarnya tradisi ini udah resmi dihapuskan pada tahun 1873 setelah Restorasi Meiji, tapi udah terlanjur mengakar bagi orang Jepang.

Serangkaian ritual harus dilakukan, di antaranya orang yang ingin bunuh diri harus mandi dulu, mengenakan pakaian putih, makan, baru kemudian duduk diam dengan tant? (pisau kecil) diletakkan di hadapannya.

Halaman
1234
Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved