Bupati Malaka Minta Praja IPDN Kampus NTB Jadi Duta Besar Malaka

Bupati Stef mengatakan rasa bangga dan terima kasih kepada para praja yang telah menjadi warga Malaka selama sebulan.

Bupati Malaka Minta Praja IPDN Kampus NTB Jadi Duta Besar Malaka
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Praja IPDN NTB saat mengikuti acara pelepasan di Rujab Bupati Malaka

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM|BETUN--Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran secara resmi melepas 50 orang Madya Praja IPDN Kampus NTB yang selesai melaksanakan praktek lapangan selama sebulan di Desa Barada, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.

Acara pelepasan praja IPDN ini dilakukan di Rumah Jabatan Bupati Malaka, Minggu (3/6/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Stef mengatakan rasa bangga dan terima kasih kepada para praja yang telah menjadi warga Malaka selama sebulan.

"Terima kasih atas kehadiran selama sebulan di Malaka. Tentunya para praja melihat dan merasakan sendiri apa yang ada di masyarakat. Inilah kami dengan segala kelebihan dan kekurangan, serta keterbatasan," ungkap mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT ini.

Lebih lanjut, Bupati yang akrab disapa SBS ini meminta kepada pada praja agar menjadi duta besar bagi Malaka ketika kembali ke daerahnya masing-masing.

"Jadilah duta besar Malaka. Ceritakan kepada orang tua, sanak saudara tentang apa yang ada di Malaka, tentang apa yang dirasakan di daerah yang sangat subur di Pulau Timor ini," katanya lagi

Kepada Civitas Akademika IPDN Kampus NTB, Bupati Malaka ini mengemukakan, kehadiran IPDN adalah bagian dari strategi untuk memperkenalkan Malaka.

"Kami minta agar tahun depan Civitas Akademika tetap mengalokasikan para praja untuk berkarya di sini dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Malaka," tutur Bupati perdana Malaka ini.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Stefanus mengatakan jika keberadaan para praja masih jauh dari harapan. Hal itu disebabkan karena faktor pemahaman yang masih kurang soal IPDN. Di samping itu pula adanya keterbatasan knowledgle, skill, attitude dan performance yang dimiliki masyarakat.

Acara penutupan praktek lapangan itu ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan kembali para praja dari Bupati Malaka stefanus Bria Seran kepada Rektor IPDN, Dyah Poespita Ernawati.

Hadir pada acara ini, Pimpinan Perangkat Daerah, para pembimbing Praja IPDN dan masyarakat Desa Barada. (*/kominfo malaka)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved