Ada Jaringan Listrik Tapi Rumah Warga Desa Compang Ndejing Masih Gelap

Kami sudah usul tapi jawabannya tunggu PLTU Ulumbu di Manggarai beroperasi.Jaringan kabel di desa sudah tapi meteran ke rumah warga belum ada.

Ada Jaringan Listrik Tapi Rumah Warga Desa Compang Ndejing Masih Gelap
pos kupang.co, aris ninu
Rumah warga di Kampung Sok,Desa Compang Ndejing,Borong yang belum berlistrik 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG--Ahmad Jebaur,Kades Compang Ndejing di Kecamatan Borong,Kabupaten Manggarai Timur (Matim) mengaku di desanya ada 11 RT.Dari jumlah itu baru dua RT saja yang diterangi listrik.Sedangkan 9 RT belum ada penerangan listrik.

"Kami sudah usul tapi jawabannya tunggu PLTU Ulumbu di Manggarai beroperasi.Jaringan kabel di desa sudah tapi meteran ke rumah warga belum ada. Jaringan ini dibangun sudah lama dari Ulumbu,"ujar Kades Ahmad di Kampung Sok,Desa Compang Ndejing saat ditemui POS-KUPANG-COM,Minggu (3/6/2018) siang.

Ia menjelaskan,Desa Compang Ndejing adalah desa yang berada dalam radius Kota Borong tapi listrik belum masuk ke rumah warga.

"Malam hari semua rumah gelap dan hanya diterangi lampu pelita.Ada yang beli genset tapi hanya nyala sampai jam 10 malam saja,"papar Kades Ahmad.

Pantauan POS-KUPANG-COM di Kampung Sok,pemukiman warga sudah mulai banyak.Pemukiman warga berada di ruas jalan Sok-Purang Mese-Nanga Lalang-Iteng.

Desa Compang Ndejing merupakan desa yang berbatasan dengan Kabupaten Manggarai.

Yang mana desa ini selalu menjadi pilihan warga ke Iteng-Manggarai.(*)

Baca: Sedih ! Saluran Irigasi di Sok Mubazir. Ini Penyebabnya

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved