Kosmas D. Lana Ajak Masyarkat Nagekeo Wujudkan Nilai-Nilai Pancasila

Penjabat Sementara Bupati Nagekeo, Kosmas D. Lana, memimpin upacara memperingati hari Pancasila di Lapangan Kantor Daerah Nagekeo

Kosmas D. Lana Ajak Masyarkat Nagekeo Wujudkan Nilai-Nilai Pancasila
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Peserta Apel 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Gordi Donofan

POS- KUPANG. COM | MBAY -- Penjabat Sementara Bupati Nagekeo, Kosmas D. Lana, memimpin upacara memperingati hari Pancasila di Lapangan Kantor Daerah Nagekeo, Jumat (1/6/2018).

Hadir saat upacara para ASN, pegawai,TNI, Polisi dan anak-anak SMP dan SMA.

Kosmas D. Lana, mengatakan, memperingati hari lahirnya Pancasila merupakan hari yang mengandung makna dan bukan hanya para pendahulu kita tetapi yang diutamakan adalah generasi muda.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTT ini mengatakan, ada beberapa hal yang perlu disampaikan kepada seluruh masyarakat Nagekeo.

Yang pertama, dalam menghayati Pancasila itu sendiri perlu dinyatakan dalam satu wujud yang kita sebut yang namanya nilai-nilai luhur pancasila dan nilai kesantunan, kesopanan, dan nilai-nilai kemanusiaan dan perlu diambil didalam nilai-nilai To'0 jogho waga sama yang merupakan nilai gotong royong yang perlu dilakukan oleh kaum muda kedepan.

Nilai yang kedua adalah nilai untuk menangkal, mencegah, menganyisipasi semua yang berkaitan dengan terorisme, radikalisme, pemahaman-pemahaman yang salah tentang negara dan bangsa ini.

"Itu yang harus dikembalikan kemudian nilai yang ketiga adalah kita harus menjaga ketertiban umum,dan menjaga keutuhan," ungkap Kosmas D. Lana.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved