Ribuan Relawan SoFar 'Bakumpul' Zumba, Jai dan Tobelo Bersama

Pancasila jiwa kita, Merah Putih spirit perjuangan kita. Tak boleh ada dan dibiarkan kekuatan apapun merongrong Pancasila.

Ribuan Relawan SoFar 'Bakumpul' Zumba, Jai dan Tobelo Bersama
PK/EKO
Ribuan relawan SoFar di Taman Nostalgia Kupang, Jumat (1/7/2018). 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Bersama para caleg Partai Gerindra di Dapil NTT 2, Fary Francis menginisiasi dan membentuk relawan SoFar (Sobat Fary). Dan untuk membangkitkan spirit perjuangan, meningkatkan kerja sama, membangun konsolidasi, memanaskan mesin relawan, maka digagaslah satu kegiatan untuk mempertemukan seluruh relawan sofar yang ada di Kota Kupang.

Kegiatan ini berupa "Bakumpul Relawan SoFar" dengan beberapa mata acara yang sifatnya sporty seperti menari tobelo, ja'i, tebe dan senam zumba bersama.

Momen ini juga dilaksanakan bertepatan dengan hari lahir Pancasila, 1 juni 2018. Tentu melalui kumpul bersama ini para relawan SoFar hendak menegaskan bahwa Indonesia adalah rumah kita, Pancasila adalah jiwa kita, Merah Putih spirit perjuangan kita. Tidak boleh ada dan dibiarkan kekuatan apapun yang hendak merongrong Pancasila.

Dengan berkumpul bersama, menularkan energi positif, saling berekspresi dalam kebhinekaan, relawan Sofar berikhtiar membumikan dan terus menghidupkan nilai-nilai Pancasila.

Dihadiri ribuan relawan dari seluruh Kota Kupang, Panglima SoFar, Fary Francis, mengatakan, kegiatan kumpul bersama relawan SoFar ini bertujuan untuk membangun konsolidasi antar- relawan guna menghadapi hajatan politik Pilgub NTT dan memenangkan Esthon-Chris. Tujuan lainnya adalah meningkatkan solidaritas dan soliditas para relawan. Memanaskan mesin relawan agar siap sedia dan sigap terhadap berbagai kemungkinan politik.

Momen membangun jaringan dan memperluas jaringan antara para calon legislatif Partai Gerindra dengan para konstituennya. Kesempatan membangun silaturahim antar sesama relawan. dan Memaknai Hari Lahir Pancasila dengan berbagi energi positif

Pada kesempatan ini juga para relawan SoFar mengucapkan ikrar bersama untuk tetap mempertahankan NKRI, Pancasila dan UUD 1945; menghargai toleransi dan keberagaman serta menolak dengan tegas segala bentuk radikalisme, terorisme, kekerasan dan hoax di NTT dan Indonesia.

Hadir pada kesempatan itu penasehat relawan SoFar, Esthon Foenay dan Christian Rotok. Tarian tobelo, zumba, ja'i dan lainnya yang dipandu Moris membuat ribuan relawan yang memadati Taman Nostalgia, Kupang itu larut dalam kegembiraan hingga pukul 18.30 Wita. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved