Besok Penerbangan Perdana TransNusa Makassar-Labuan Bajo

Operation Officer Trans Nusa, Rizky Febrianto Saputra, menjelaskan, pembatalan karena ada rem chek atau audit dari dirjen

Besok Penerbangan Perdana TransNusa Makassar-Labuan Bajo
Net
Armada pesawat TransNusa jenis ATR 

Laporan Reporter Pos Kupang, Servan Mammilianus

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Penerbangan perdana maskapai Trans Nusa dari Makassar ke Labuan Bajo, baru dilakukan hari ini, Sabtu (2/6/2018). Semula direncanakan, Jumat (1/6/2018) sore tetapi dibatalkan karena alasan operasional.

Operation Officer Trans Nusa, Rizky Febrianto Saputra, menjelaskan, pembatalan karena ada rem chek atau audit dari dirjen tentang kelayakan terbang sehingga menyita waktu.

Audit berlangsung 25 menit tetapi total waktu dalam semua proses itu 40 menit, sementara penerbangan berlangsung sore hari. "Tetapi faktor utamanya adalah over sunset di Labuan Bajo," kata Rizky kepada wartawan.

Penerbangan perdana, kata dia, ditunda ke Hari Sabtu (2/6/2018). Pada Hari Sabtu, tambahnya, pesawat itu akan tiba di Labuan Bajo pukul 17.20 Wita dan akan terbang lagi ke Makassar pukul 17.50 Wita.

Saat ditanya apakah pembatalan penerbangan perdana pada Jumat sore karena belum ada izin, menurut Rizky, soal izin sudah ada. (ser)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Putra
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved