Sinar Mas Semarakkan Ramadan dengan Bazaar Rakyat dan Wakaf Quran

Kesenjangan sosial dan ekonomi di negara kita membutuhkan penyikapan dari segenap komponen bangsa, termasuk entitas bisnis.

Sinar Mas Semarakkan Ramadan dengan Bazaar Rakyat dan Wakaf Quran
ISTIMEWA
Saleh Husin dan Buya Syafii Maarif menjual minyak goreng kepada warga di sekitar lingkungan Masjid Nogotirto, Gamping, Sleman, Yogyakarta, Senin (28/5/2018). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Upaya membuat Ramadan semakin semarak dan bermakna dilakukan Sinar Mas dengan menggelar rangkaian Bazaar Rakyat serta Wakaf Quran untuk Negeri.

Kegiatan yang berlangsung di lingkungan Masjid Nogotirto, Gamping, Sleman, Yogyakarta, Senin (28/5/2018) ini, dihadiri Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin dan H. Ahmad Syafii Maarif yang lebih dikenal sebagai Buya Syafii Maarif.

Saleh Husin dan Buya Syafii Maarif melakukan penjualan minyak goreng kepada warga sekitar. "Masih jelas dalam ingatan kami, tahun lalu Buya Syafii Maarif dalam pemaparannya mengingatkan jika kesenjangan sosial dan ekonomi di negara kita membutuhkan penyikapan dari segenap komponen bangsa, termasuk entitas bisnis. Bazaar serta wakaf hari ini kami harapkan dapat menjadi sebagian kecil dari beragam upaya kami," kata Saleh Husin dalam press releasenya yang diterima Pos Kupang, Kamis (31/5/2018).

Saleh Husin dan Buya Syafii Maarif
Saleh Husin dan Buya Syafii Maarif (ISTIMEWA)

Dijelaskan bahwa Bazaar Rakyat menyediakan sebanyak 3.000 liter minyak goreng kemasan seharga Rp 8.000 per liter. Menurut Saleh, kegiatan ini adalah kesempatan bagi Sinar Mas menjalankan program corporate social responsibility mengedepankan produk dan merek andalan sendiri.

"Sembari mengaplikasikan nilai-nilai kebaikan, kepedulian, beserta semangat berbagi dan silaturahim dengan sesame di bulan Ramadan," tambahnya.

Melalui PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. (PT SMART), sejak tahun 2005 telah disalurkan lebih dari 30 juta liter minyak goreng kemasan - beragam merek seperti Filma, Kunci Mas ataupun Mitra - di berbagai kota.

Baca: Saleh Husin Ungkap Niat Awal Jokowi Kunjungi Pulau Rote

Di tempat yang sama, Saleh Husin bersama Buya Syafii Maarif, Ketua Umum PP Muhammadiuah 1998-2005 yang kini menjabat selaku Anggota Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP) menyerahkan sebagian dari 1.000 mushaf Alquran kepada pengurus Masjid Nogotirto.

"Berlatar semangat kepedulian dan toleransi, semoga saja inisiatif ini dapat mendorong keutamaan membaca dan mengkhatamkan Alquran di bulan Ramadan semakin kuat."

Saleh Husin mengatakan jika wakaf merupkan komitmen pihaknya mendukung langkah pemerintah memperluas ketersediaan Alquran di masyarakat, sekaligus sembari bersilaturahim dengan berbagai kalangan yang dijumpai.

Baca: Bersepeda 63 Kilometer, Saleh Husin Promosi Wisata Indonesia di Jepang

Sejak tahun 2008, dengan dukungan Asia Pulp & Paper Sinar Mas telah terdonasikan sekitar 800 ribu mushaf Alquran, 50.000 buku panduan membaca Alquran dan Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille bagi tuna netra, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah.

Seluruh kertas Alquran yang diwakafkan dicetak menggunakan kertas premium Sinar Tech atau lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP) yang dikembangkan oleh Indah Kiat Pulp & Paper Tangerang bagi pencetakan kitab suci dan buku agama.

Quran Paper yang memenuhi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia karena bahan baku dan proses produksinya memenuhi kaidah kehalalan ini, hingga 90 persen produksinya di ekspor ke berbagai negara Asia dan Afrika.(*)

Editor: Alfons Nedabang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved