7 Fakta Tentang Zinedine Zidane yang Mundur sebagai Pelatih Real Madrid. Nomor 7 Alasan Mundur!

Zidane mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Real Madrid. Pengumuman ini dilakukan di markas Real Madrid, Valdebebas.

7 Fakta Tentang Zinedine Zidane yang Mundur sebagai Pelatih Real Madrid. Nomor 7 Alasan Mundur!
ISTIMEWA
Zinedine Zidane 

POS-KUPANG.COM - Keputusan mengejutkan disampaikan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Usai mengantar Real Madrid meraih jawara Liga Champion 2018, pelatih bergaya plontos ini menyatakan mundur.

Pengumuman ini sangat menghentak publik pecinta bola, khususnya para pendukung Real Madrid. Pasalnya, selama ini yang santer dikabarkan akan hengkang hanyalah Cristiano Ronaldo.

Berikut fakta-fakta tentang ayah empat anak ini dari posisi pelatih Real Madrid:

Baca: BREAKING NEWS: Juarai Liga Champions 2018, Zinedine Zidane Malah Mundur Dari Pelatih. Ada Apa?

1. Pesepak Bola Perancis

Zinedine Zidane bernama asli Zinedine Yazid Zidane atau yang populer dengan panggilan Zizou adalah pesepakbola Perancis keturuan Aljazair.

Ia lahir pada 23 Juni 1972, dan memulai karir sebagai pemain di klub AS Cannes. Lalu bermain di Bordeaux, Juventus, dan terakhir di Real Madrid.

2.  Pemain termahal

Zizou pernah meraih rekor sebagai pemain termahal di dunia saat ditransfer dari Juventus ke Real Madrid pada musim 2001-2002 tepatnya 9 Juli 2001 dengan nilai 46 juta pounsterling atau sekitar Rp 1 triliun.

3. Kerja Sosial

Zidane juga pernah kena sanksi FIFA karena menanduk dada Materazzi dalam final Piala Dunia 2006 di Berlin, yang berujung pada kartu merah oleh wasit.

Halaman
1234
Penulis: Bebet I Hidayat
Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved