Anak-Anak Panti Asuhan Al Attin Antusias Ikuti Buka Puasa Bersama

Mereka malah tambah bersemangat saat permainan dan materi yang dipaparkan.

Anak-Anak Panti Asuhan Al Attin Antusias Ikuti Buka Puasa Bersama
POS KUPANG/GECIO VIANA
Suasana kegiatan buka puasa bersama di Panti Asuhan Al Attin Jl Ikan Kombong RT 09 RW 006 kelurahan Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Selasa (29/5/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana.

POS-KUPANG.COM l KUPANG -- Puluhan anak panti asuhan Al Attin Kampung Maleset begitu bersemangat dan antusias mengikuti rangkaian kegiatan buka puasa bersama yang diadakan komunitas Apotecare dan dan PT Cahaya Mahkota Indah, Selasa (29/5/2018).

Kegiatan ini diselenggarakan di aula panti asuhan Jl Ikan Kombong RT 09 RW 006 kelurahan Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Walaupun berdesak-desakan karna kapasitas aula yang hampir tidak mampu menampung seluruh peserta kegiatan, semangat anak-anak panti tidak kendor. Mereka malah tambah bersemangat saat permainan dan materi yang dipaparkan.

Paskalis Lauko S.Farm.Apt selaku koordinator Komunitas ApoteCare mengatakan, kegiatan yang dapat terselenggara berkat kerjasama dengan PT Cahaya Mahkota Indah ini secara khusus bertujuan memberikan bantuan secara moril kepada anak-anak panti asuhan

"Tujuan kita datang bukan saja membantu dalam bentuk materi tapi memberikan bantuan moril. Yang kita harapkan dari rangkaian kegiatan yang ada dapat memberi kontribusi kepada anak-anak," ungkapnya.

Selaij itu lanjut Paskalis, tujuan lain kegiatan ini adalah untuk memberikan semangat kepada anak-anak panti agar berani bermimpi, "jadi kita padukan juga dengan materi tentang kesehatan," jelas Paskal.

Tri Handayani Makara, Direktur Cahaya Mahkota Indah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan aksi sosial kemanusiaan yang sering dilaksanakan oleh pihaknya bekerjasama dengan beberapa pihak lainnya

"Kita sudah sering malakukan aksi sosial, kadang sebulan satu atau dua kali karena di kita ada divisi khusus untuk aksi sosial ini. Jadi ini aksi sosial kemanusiaan saja," ungkap Tri

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan tambahan khususnya bidang kesehatan serta memberikan motivasi kepada anak-anak panti untuk terus bersemangat dalam segala hal.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved