Breaking News:

90 Rumah Masih Gelap, Kades Darung Minta Ini Pada Pemkab Matim

Permintaan saya kalau ada bantuan listrik tolong bantu warga Desa Golo Lobos

Penulis: Aris Ninu | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG/ARIS NINU
Kades Golo Lobos, Aloysius Darung 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM|BORONG--Ada 90 rumah di Desa Golo Lobos, Kecamatan Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) masih gelap di malam hari.

Warga yang belum mempunyai listrik adalah warga kurang mampu di Desa Golo Lobos.

Desa Golo Lobos yang berada di pinggir jalan negara Ruteng-Borong hanya berjarak 10 Km dari Ruteng atau 40 Km dari Kota Borong, Matim.

Ketiadaan penerangan yang dialami 90 KK membuat Kades Golo Lobos,Aloysius Darung lagi putar otak dan mencari akal guna menyelamatkan warganya.

Kepada POS-KUPANG-COM di kediamannya di Desa Golo Lobos,Senin (28/5/2018) pagi,Kades Darung mengatakan,Pemkab Matim pernah mendata warga yang mempunyai listrik.

"Habis data listrik tidak kunjung data.Desa mau mengalokasikan dana desa guna membantu tapi belum tertuang juknis pengelolaan dana desa di Matim. Maka itu saya akan minta bantuan kepada Pemkab Matim.Permintaan saya kalau ada bantuan listrik tolong bantu warga Desa Golo Lobos,"kata Kades Darung.

Ia mengungkapkan,kalau dana desa memungkinkan pihaknya akan memberikan perhatian.

"Dana desa masih fokus pada infrastruktur jalan di desa,"papar Kades Darung.

Ia berharap Pemkab Matim bisa membantu melalui Dinas Sosial khusus bidang perumahan agar warga bisa menikmati penerangan listrik di malam hari.

"Harap saya terakhir bantuan dari Pemkab Matim," ujar Kades Darung.

Ia mengisahkan,90 KK yang belum memilikki listrik adalah warga yang kurang mampu lantaran bisa pemasangan meteran untuk meteran 900 dan instalasi di rumah sebesar Rp 3.500.000," papar Kades Darung.(*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved