Penutupan Pesparani, Mgr Silvester San: Musik Liturgi Harus Membuat Umat Lebih Menghayati Imannya

Sebanyak 18 utusan dari kabupaten/kota seluruh NTT mengikuti Pesparani Tingkat Provinsi NTT yang berlangsung sejak 24-27 Mei 2018

Penutupan Pesparani, Mgr Silvester San: Musik Liturgi Harus Membuat Umat Lebih Menghayati Imannya
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Peserta Pesparani tingkat Provinsi NTT mengikuti misa penutupan lomba tersebut di GOR Flobamora Oepoi Kupang, Minggu (27/5/2018) petang. Misa dipimpin Uskup Denpasar, Mgr. Silvester San, Pr. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong dan Rico Wawo

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Uskup Denpasar, Mgr Silvester San Pr, yang saat ini juga menjadi Administrator Apostolik Keuskupan Ruteng mengingatkan agar musik liturgi yang dinyanyikan harus membuat umat lebih menghayati imannya.

Hal ini dikatakan Mgr San dalam homili pada misa penutupan Pesparani tingkat Provinsi NTT yang berlangsung pada Minggu (27/5/2018) sore di GOR Flobamora, Kupang NTT.

Baca: Putri Diana Suka Langgar Aturan Kerajaan, Tapi Kunjungannya kepada Pengidap AIDS Bikin Terenyuh

Dalam misa yang diikuti oleh seluruh kontingen peserta Pesparani dari 18 kabupaten/kota di Provinsi NTT dan umat Katolik Keuakupan Agung Kupang ini, Uskup San mengungkapkan bahwa kegiatan Pesparani ini seyogianya mendorong peserta dan umat untuk bersolider, berbelarasa dan saling peduli satu sama lain.

Pesparani tingkat Provinsi NTT perdana ini diselenggarakan dalam rangka menyeleksi peserta untuk mewakili NTT dalam Pesparani tingkat nasional di Ambon, Provinsi Maluku pada bulan Oktober mendatang.

Mgr. San yakin Pesparani ini menjadi pesta yang berguna bagi gereja dan bagi para peserta yang mengambil bagian di dalamnya.

Sebanyak 20 imam menjadi konselebran pada misa meriah tersebut.

Baca: BREAKING NEWS: Kalahkan Jepang, China Juara Piala Thomas 2018

Pada akhir misa, Uskup San juga berterima kasih kepada Gubernur NTT beserta jajarannya serta para bupati yang telah memungkinkan pesta iman ini terselenggara di Kota Kupang.

Alleluia Handel

Dalam misa penutupan Pesparani tingkat Provinsi NTT ini, lagu Alleluia Handel kembali dilantunkan oleh paduan suara dan umat yang hadir. Tepuk tangan membahana setelah lagu legendaris itu didendangkan oleh paduan suara akbar yang dipimpin Elias Djoka.

Halaman
123
Penulis: Ryan Nong
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved