Ibu Tak Sadar Digigit Ular, Anaknya Tewas Karena Menyusu

Seorang anak perempuan berusia 3 tahun di India meninggal setelah meminum ASI dari ibunya yang digigit ular.

Ibu Tak Sadar Digigit Ular, Anaknya  Tewas Karena Menyusu
KOMPAS.COM
Ular 

POS-KUPANG.COM - Seorang anak perempuan berusia 3 tahun di India meninggal setelah meminum ASI dari ibunya yang digigit ular.

Dalam laporan polisi pada Jumat (25/05/2018), seorang wanita berusia 35 tahun di negara bagian Uttar Pradesh tidak menyadari bahwa dirinya digigit ular ketika tidur.

Tak menyadari bahwa dia telah digigit ular berbisa, ibu ini bangun dan menyusui putrinya seperti biasa. Keanehan mulai terjadi ketika pasangan ibu dan anak ini mulai merasa tak enak badan.

Baca: Djarot Saiful Hidayat Ikut Akting dalam Teaser Film Nagabonar Reborn

Inspektur Vijay Singh mengatakan kepada AFP, Jumat (25/05/2018), keduanya meninggal ketika dilarikan ke rumah sakit.

Menurut penyelidikan polisi, ASI sang ibu telah terkontaminasi racun ular yang menggigitnya. Sebenarnya, keluarga tersebut telah melihat ular di ruangan lain , tapi makhluk itu melarikan diri. Meski proses autopsi akan tetap dilakukan, tapi polisi telah menetapkan kasus ini sebagai kematian yang tidak disengaja.

Sebagai informasi, India merupakan rumah bagi sekitar 300 spesies ular. 60 di antaranya sangat berbisa, seperti ular kobra, krait, dan jenis viper.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh American Society of Tropical Medicine and Hygiene, India menyumbang 46.000 dari 100.000 kematian gigitan ular di seluruh dunia setiap tahunnya. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved