Dokter Ahli Bedah Australia Akui Dapat Pembelajaran Terbaik di Malaka

Para dokter ahli bedah yang datang ke Malaka mengakui mendapat pengalaman terbaik saat melakukan kolaborasi bersama para dokterdi RSPP Betun.

Dokter Ahli Bedah Australia Akui Dapat Pembelajaran Terbaik di Malaka
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Dokter spesialis bedah dari Australia bersama Bupati Malaka saat acara jamuan makan malam di Rumah Jabatan Bupati Malaka, Sabtu malam (26/5/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | BETUN - Para dokter ahli bedah yang datang ke Malaka mengakui mendapat pengalaman terbaik saat melakukan kolaborasi bersama para dokter dan perawat yang bertugas di RSPP Betun.

"Kami mendapat pengalaman terbaik saat berada di Malaka dan melakukan kolaborasi yang sinergis di RSPP Betun. Pengalaman ini akan tetap menjadi catatan terindah bagi kami," demikian pengakuan Dokter Peter Riddel saat jamuan makan malam di Rumah Jabatan Bupati Malaka, Sabtu malam (26/5/2018).

Baca: Mersy Senang Olahraga di Malam Minggu

Hadir pada kesempatan itu Bupati Malaka Stefanus Bria Seran, Sekda Malaka Donatus Bere, Direktur RSPP Betun Oktelin Kaswadie, Pimpinan Perangkat Daerah, para dokter RSPP Betun.

Dokter Peter Riddel lebih lanjut mengemukakan semua yang dilakukan di Malaka ini berkat dukungan dan akses yang telah dibangun Bupati Malaka selama bertahun-tahun sejak masih menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT maupun setelah menjadi bupati di Malaka.

"Bupati Malaka telah memberikan kesempatan terbaik kepada kami untuk datang ke Malaka dan telah kami manfaatkan sebaik mungkin hingga kegiatan di RSPP Betun berjalan dengan baik dan sesuai yang direncanakan," katanya.

Dokter Peter juga menjelaskan bahwa ketika melakukan kolaborasi di RSPP Betun, mereka bersama tim mendapatkan pembelajaran dua arah yakni bagaimana dokter dari Australia belajar tentang pasien di Malaka yang diobati dengan kondisi lain yang dialami di daerah ini.

"Apa yang kami dapatkan di sini akan kami share kepada dokter-dokter di Australia tentang bagaimana mendiagnosis pasien dengan pemeriksaan-pemeriksaan modern berdasarkan tekhnologi yang dimiliki saat ini," tuturnya serius.

Di hadapan Bupati Stefanus Bria Seran dan Pimpinan Perangkat Daerah, dr. Peter Riddel memberikan apresiasi atas penerimaan yang diberikan dan suasana kekeluargaan yang dialami selama belajar bersama di Malaka. (*/kominfo malaka)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved