Dukung Anak di Pesparani Tingkat NTT, Orangtua Datang Langsung dari Maumere

Wajah mereka tampak begitu riang dan sumringah selepas kelompok paduan suara cilik itu menyanyikan lagu berjudul Regina Caeli

Dukung Anak di Pesparani Tingkat NTT, Orangtua Datang Langsung dari Maumere
POS-KUPANG.COM/HERMINA PELLO
Salah satu peserta Pesparani kategori anak-anak sedang tampil menyanyi di aula El Tari Kupang, Jumat (25/5/2018). 

Laporan Reporter Pos-Kupang.com, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Segerombolan ibu langsung menghampiri anak-anak. Wajah mereka tampak begitu riang dan sumringah selepas kelompok paduan suara cilik itu menyanyikan lagu berjudul Regina Caeli pada lomba paduan suara gerejani (Pesparani) kategori anak-anak di Aula El Tari, Kupang, Jumat (25/5/2018) siang.

"Kami tidak mengejar juaranya, yang paling penting anak-anak bisa tampil memuaskan. Mereka begitu bahagia," kata Ketua rombongan Kontingen Kabupaten Sikka, Gervatius P Mude Seda, usai penampilan anak-anak Kontingen Sikka.

Baca: Warga Negara Indonesia Ikut Latihan Teroris di Luar Negeri Akan Dipidana. Begini Pasalnya

Menurut Grave, demikian ia disapa, semangat dan antusiasme anak-anak untuk tampil sangat luar biasa. Bahkan, tambahnya, orangtua mereka langsung datang dari Maumere ke Kota Kupang hanya untuk mendukung anak anak mereka bernyanyi.

"Bukan hanya orangtua, ada juga beberapa anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) yang datang mendukung langsung kontingen Kabupaten Sikka," jelasnya.

Lagi, menurut Grave, Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka, Keuskupan Maumere, dan Kementerian Agama juga mendukung penuh kontingen Pesparani Kabupaten Sikka.

"Tiga elemen penting ini yang terus mendukung kami," kata Grave.

Irmawati, salah satu orangtua yang datang dari Maumere, menjelaskan sekira 10 orangtua datang langsung dari Maumere untuk menyaksikan anak-anak mereka.

"Saya bangga dan puas sekali dengan penampilan anak-anak kami. Saya bulu badan berdiri," katanya.

Alfridus Melanus Aeng, salah seorang anggota DPRD asal Kabupaten Sikka yang datang dan mendukung langsung kontingen Sikka, mengungkapkan kepuasannya menyaksikan ajang paduan suara ini.

"Penampilan anak-anak sangat bagus. Semoga ini bisa memotivasi anak-anak untuk kembangkan bakat. Saya berharap tim dari Sikka bisa tampil di tingkat nasional," terangnya.

Lomba paduan suara kategori anak-anak diikuti oleh peserta dari 9 Kabupaten yaitu Kabupaten Kupang, Alor, Belu, Malaka, Kota Kupang, Flotim, Lembata, Sikka dan Sumba Barat.

Adapun juri lomba kategori ini adalah Agustinus Beda Ama, Elias Djoka, dan Heidris Donaldo Liha.

(*)

Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved