Warga Wologai 2 Senang Oto Sudah Bisa Lewat

Warga Desa Wologai 2, Kecamatan Ende, Kabupaten Ende, mengaku senang karena oto (mobil-red) sudah bisa melewati desa mereka

Warga Wologai 2 Senang Oto Sudah Bisa Lewat
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Mikael Meja, Tokoh Masyarakat Desa Wologai 2

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE--Warga Desa Wologai 2, Kecamatan Ende, Kabupaten Ende, mengaku senang karena oto (mobil-red) sudah bisa melewati desa mereka sehingga dengan demikian warga bisa memasarkan berbagai hasil pertanian ke pasar ataupun ke kota.

Tokoh masyarakat Desa Wologai 2, Mikael Meja mengatakan hal itu kepada Pos Kupang, Rabu (23/5/2018) saat ditemui di desa tersebut.

“Saat ini warga sudah bisa menjual hasil-hasil pertanian kepada para pembeli yang dating langsung ke desa karena memang kendaraan atau oto sudah memungkinkan masuk hingga ke desa kami,” kata tokoh masyarakat Desa Wologai 2, Mikael Meja.

Mikael mengatakan bahwa sebelumnya jalur jalan ke desa mereka hanya bisa dilewati oleh kuda ataupun berjalan kaki namun demikian saat ini sudah bisa dilewati kendaraan roda dua dan empat sehingga memungkinkan warga untuk menjual hasil-hasil pertanian dalam jumlah yang banyak ke kota ataupun ke pasar.

Selain itu juga terkadang ada pengepul yang dating untuk membeli langsung hasil pertanian di desa mereka.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved