Thailand Tuan Rumah Festival Film India 2018

Gelaran tersebut juga bertepatan dengan kebijakan TAT untuk mempromosikan Thailand sebagai destinasi pilihan bagi turis India.

Thailand Tuan Rumah Festival Film India 2018
(REUTERS/Tyrone Siu
Aktris Bollywood Madhuri Dixit (tengah) tampil menari di IIFA awards 2013 yang digelar di Makau (6/7/2013). 

POS KUPANG.COM - - Otoritas Pariwisata Thailand (TAT) menyatakan bahwa Thailand ditunjuk sebagai tuan rumah Academy Award Film India Internasional (IIFA Award) di Bangkok, 22-24 Juni.

Situs TAT News, Rabu, menyebutkan, penunjukan tersebut membuat ibu kota Thailand itu untuk kedua kali menjadi tuan rumah perayaan film India terbesar setelah menjadi tuan rumah pada 8 Juni 2008.

Gubernur TAT Yuthasak Supasorn mengatakan, India adalah salah satu pasar penting bagi pariwisata Thailand. Menjadi tuan rumah IIFA Awards yang megah dan glamor untuk kedua kali mempertegas posisi Thailand sebagai daerah tujuan yang disukai di antara turis India.

Wizcraft International, produser dan pencita IIFA secara resmi mengumumkan penunjukan Bangkok tersebut dalam jumpa pers di New Delhi pada 17 Mei.

Para bintang yang dipastikan ikut meramaikan pesta film India di Bangkok tersebut di antaranya adalah Ranbir Kapoor, Karan Johar, Dia Mirza, Shahid Kapoor, dan Kartik Aaryan.

"Kami senang bisa membawa IIFA kembali ke Bangkok setelah sepuluh tahun," kata Andre Timmins, direktur Wizcraft International.

"IIFA telah berkembang pesat dalam satu dekade terakhir dan kami gembira bisa merayakan pesta di "Amazing Thailand". Bangkok yang penuh semangat adalah tuan rumah yang sempurna untuk menyambut semangat Bollywood dan sangat menyenangkan melihat Thailand menyambut IIFA dengan tangan terbuka untuk kedua kali," kata Timmins.

Menurut Ranbir Kapoor, ia meraih gelar pendatang terbaik pada IIFA 2008 di Bangkok dan sudah tidak sabar untuk bertemu kembali dengan penggemarnya pada IIFA Award 2018.

Isra Stapanaseth, director TAT New Delhi mengatakan, IIFA 2018 akan menjadi promosi wisata yang menguntungkan bagi industri pariwisata Thailand dan akan meningkatkan citra positif negara itu.

Gelaran tersebut juga bertepatan dengan kebijakan TAT untuk mempromosikan Thailand sebagai destinasi pilihan bagi turis India.

Sepanjang 2017, Thailand dikunjungi oleh 1,4 juta turis asal India, naik 18 persen dari tahun sebelumnya dan memberikan pemasukan sebesar 62,4 miliar Bath.

Momentum pertumbuhan tersebut diperkirakan akan berlangsung sepanjang 2018 karena dalam empat bulan pertama sudah tercatat kenaikan 17 persen yang mencapai 481.573 kunjungan. (*)

Baca: Banding Ditolak, Ini Harapan Buni Yani Selanjutnya

Tags
Thailand
Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved