Kontingen Pesparani Sikka Dijemput dengan Gong Waning di Bandara El Tari Kupang

Kontingen paduan Suara Gerejani (Pesparani) Sikka dijemput dengan gong waning di Bandara El Tari, Kupang, Rabu (23/5/2018) sore.

Kontingen Pesparani Sikka Dijemput dengan Gong Waning di Bandara El Tari Kupang
POS-KUPANG.COM/GERARDUS MANYELLA
Drs. Flory Mekeng saat menjemput kontingen Pesparani Sikka di Bandara El Tari, Kupang, Rabu (23/5/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gerardus Manyela

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kontingen paduan Suara Gerejani (Pesparani) Sikka dijemput dengan gong waning di Bandara El Tari, Kupang, Rabu (23/5/2018) sore.

Rombongan diterima Drs. Flory Mekeng, Julia Afra dan Dr. Acry Deodatus, serta paguyuban Maumere di Kupang dan diantar ke Asrama Haji, tempat nginap mereka.

Baca: Ini Pendapat DPRD NTT Soal THR dan Gaji 13 bagi PNS

Kepada POS-KUPANG.COM, Flory Mekeng mengatakan, penjemputan rombongan kontingen sebagai wujud dukungan moril paguyuban Maumere di Kupang agar mereka bisa mengikuti ajang Pesparani dan mampu menunjukkan kebolehan dan meraih juara.

Dr. Acry Deodatus (tengah) menabuh waning di Bandara El Tari, Kupang, Rabu (23/5/2018).
Dr. Acry Deodatus (tengah) menabuh waning di Bandara El Tari, Kupang, Rabu (23/5/2018). (POS-KUPANG.COM/GERARDUS MANYELLA)

"Kita memberikan dukungan moril agar mereka bisa ikut dengan baik dan kalau boleh juara," kata Flory Mekeng.

Sebanyak 110 peserta lomba dilepas oleh Uskup Maumere, Mgr. Gerulfus Kherubim Pareira, SVD. Rombongan diterbangkan dua kloter, terdiri dari 59 orang menggunakan penerbangan NAM Air pada pukul 11.30 Wita, dan 51 peserta kloter kedua menggunakan Wings Air pada pukul 13.20 Wita.

Ketua kontingen Pesparani Sikka, Gervasius Portasius Seda, melalui sambungan telepon Rabu (23/5/2018) pagi, mengatakan peserta Pesparani Keuskupan Maumere terdiri dari 100 orang peserta serta 10 orang ofisial dan pendamping.

Lomba Pesta Paduan Suara Grejani Katolik (Pesparani) Tingkat Provinsi NTT akan diikuti oleh 18 kabupaten/kota selama empat hari di Kupang.

Acara pembukaan akan berlangsung Kamis, 24 Mei 2018 yang diawali dengan parade peserta dari Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT menuju ke GOR Flobamora dan dilanjutkan dengan misa pembukaan yang akan dipimpin oleh Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr.

Misa penutupan lomba Pesparani akan dilangsungkan di GOR Flobamora pada Minggu 27 Mei 2018 dan dipimpin Uskup Agung Ende, Mgr. Vinsensius Sensi Potokota, Pr.

Total peserta dan ofisial Pesparani perdana tingkat provinsi ini sebanyak 1.170 orang. Juara lomba Pesparani tingkat provinsi akan mewalkili NTT pada Pesparani tingkat nasional di Ambon Oktober mendatang. (*)

Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved