Warga SBD Waspada, Doktrin Teroris Memanipulasi Kebenaran Ajaran Agama di Indonesia

Tokoh agama Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), H. Samsi Pua Golo, S.T meminta masyarakat daerah itu bersatu melawan terorisme.

Warga SBD Waspada, Doktrin Teroris Memanipulasi Kebenaran Ajaran Agama di Indonesia
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Tokoh agama Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), H. Samsi Pua Golo, S.T 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA - Tokoh agama Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), H. Samsi Pua Golo, S.T meminta masyarakat daerah itu harus waspada dan harus bersatu melawan terorisme.

Baginya, doktrin teroris telah memanipulasi kebenaran ajaran agama di Indonesia dan harus dilawan oleh seluruh masyarakat Indonesia termasuk masyarakat Sumba Barat Daya.

Baca: Aneh, Gara-gara Berdebat Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle, Pria Ini Koma

Tokoh agama SBD, H. Samsi Pua Golo, S.T menyampaikan hal itu menyikapi aksi terorisme selama sebulan terakhir ini sesaat setelah menghadiri acara peringatan HUTke-11 Kabupaten SBD, Selasa (22/5/2018).

Samsi menegaskan, teroris itu tidak dibenarkan oleh ajaran agama apapun termasuk agama Islam.

Tindakan teroris itu merusak tatanan kehidupan bertoleransi antarumat beragama di Indonesia. Tindakan oknum yang mengatasnamakan agama itu tidak dapat dibenarkan.

Hal itu karena semua agama mengajarkan kebaikan, kebenaran dan sama di hadapan Tuhan.

Karena itu, ia mengimbau seluruh masyarakat SBD waspada terhadap siapa saja terutama terhadap wajah baru yang berada sekitar lingkungan.

Bila menemukan wajah baru itu, hendaknya menanyakan identitas termasuk maksud kedatangannya. Bila menemukan indikasi kejanggalan maka segera melapor kepada pihak pemerintah terdekat seperti RT/RW, desa/kelurahan atau langsung kepada kepolisian dan TNI. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved