Kadis Pariwisata NTT Janjikan Ini dengan Universitas Kristen Artha Wacana Kupang

Kadis Periwisata NTT, mengatakan, akan melakukan kerjasama dengan Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW/Unkris) Kupang.

Kadis Pariwisata NTT Janjikan Ini dengan Universitas Kristen Artha Wacana Kupang
POS-KUPANG.COM/LEXI MANAFE
Kadis Periwisata NTT, mengatakan, akan melakukan kerjasama dengan Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW/Unkris) Kupang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Lexy Manafe

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dalam kegiatan seminar yang bertemakan: Perkembangan dan Peluang Kerja Pada Sektor Pariwisata NTT, Dr. Marius Ardu Jelamu, selaku Kadis Periwisata NTT, mengatakan, akan melakukan kerjasama dengan Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW/Unkris) Kupang.

"Bentuk kerjasamanya nanti kita lihat anggaran ke tahun-tahun berikutnya. Kita bisa membuat kajian-kajian di dinas pariwisata, dan juga mengikutsertakan dosen sebagai narasumber dalam setiap kegiatan kepariwisataan," ungkapnya kepada POS-KUPANG.COM, Selasa 21/5/2018).

Baca: Novanto dan Keponakan Sebut 5 Politisi Golkar Terima Uang E-KTP, Salah Satunya Markus Mekeng

Ia mengaku, akan melakukan kerjasama dengan Dekan FKIP UKAW, June Jacob, MA, bersama beberapa dosen lain untuk menjadi juri di ajang pemilihan Puteri Pariwisata NTT nantinya.

Selain itu, ia menambahkan, untuk mahasiswa yang mempunyai potensi di dalam bidang pariwisata, akan diikutan dalam kegiatan kepariwisataan.

Menurutnya, kerjasama tersebut dilakukan, karena UKAW sudah mempunyai potensi Sumber Daya Manusia yang cukup baik.

"Tentu ke depan, kita akan bekerja sama dengan kampus ini. Baik secara formal maupun informal karena anak-anak di sini ternyata punya banyak skill yang selama ini belum muncul ke permukaan," ucapnya.

Dikatakannya, peluang kerja bagi mahasiswa di kampus tersebut untuk melakukan kerjsama dengan di Dinas Pariwisata NTT sangat terbuka lebar

"Kalau punya potensi, mereka bisa bekerja sebagai guide, pengelola hotel, restoran maupun pengembang ekonomi kreatif," katanya.

Tak hanya bekerjasama dengan Unkris, Marius, mengatakan, banyak juga kampus lain di kupang, bahkan di daerah-daerah yang melakukan kerjasama dengan Dinas Pariwisata NTT.

Di akhir dari pertemua itu. Tak lupa ia memberikan apresiasi yang positif kepada Dekan FKIP UKAW dan kepada para staf dosen yang hadir di ruangan tersebut.

"Ini merupakan kerja sama yang baik untuk mengembangkan provinsi kita. Kita melihat bahwa ada banyak potensi SDM yang dimiliki oleh Unkris, khususnya program studi bahasa Inggris," tutupnya. (*)

Penulis: Lexy Manafe
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved