DPRD Kota Kupang Dukung Bangun Sekolah Baru di Oesapa Selatan

Usulan Musrenbang dari Kelurahan Oesapa Selatan agar Pemerintah Kota Kupang membangun sekolah dasar disambut baik oleh Komisi IV

DPRD Kota Kupang Dukung Bangun Sekolah Baru di Oesapa Selatan
POS KUPANG/YENI RAHMAWATI-
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Filmon Lulupoy 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Maria A E Toda.

POS-KUPANG.COM|KUPANG-- Usulan Musrenbang dari Kelurahan Oesapa Selatan agar Pemerintah Kota Kupang membangun sekolah dasar disambut baik oleh Komisi IV DPRD Kota Kupang.

Ketua Komisi IV Livingston Ratu Kadja saat dikonfirmasi mengenai usulan tersebut di Gedung DPRD Kota, Rabu (16/5/2018), mengatakan, dukungan terhadap rencana pembangunan SDN Negeri Oesapa Selatan diberikan karena wilayah tersebut tergolong padat penduduk. “Sudah saatnya sekolah dibangun karena anak-anak usia sekolah di wilayah itu juga sangat banyak,” ujar Livingston.

Namun demikian, ia juga mengatakan pemerintah juga harus menyiapkan lahan, karena selama ini terkadang anggarannnya telah disetujui tapi terkendala pada pembebasan lahan. Dia berharap peran serta lurah dan masyarakat dalam pembebasan lahan agar pembangunan sekolah cepat terealiasi.

Baca: Perbaikan Jalan Rusak, Pemkab Sumba Timur Keterbatasan Anggaran

Baca: Unggah Foto Saat Masih Berkumis dan Berjambang, Eveline Anjani: Kalo Saya Berubah Jangan Kaget

Baca: Tak Asal-asalan, Ini Aturan Berdandan Polwan dari Kuku sampai Rambut

Sementara Moses Mandala mengatakan, jika pemerintah menyiapkan lahannnya, maka dari aspek anggaran dewan akan selalu mendukung."Kami dukung, baik pada saat pembahasan di tingkat komisi maupun Banggar. Saya yakin teman-teman lain akan menyetujui ini," ujarnya.

Sementara itu ditemui terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang Filmon Lulupoy Selasa (22/5/2018), mengatakan, belum bisa dilakukan pembangunan sekolah pada tahun 2018.
Namun, Dinas Pendidikan sudah mendata untuk mendirikan sekolah-sekolah baru di daerah yang akses dan tingkat kepadatannya semakin meningkat.

“Untuk SD idealnya anak mengakses sekolah itu maksimal tiga kilo meter dari jarak rumahnya dan untuk SMP maksimalnya enam kilo. Kita juga melihat dari tingkat kepadatan penduduk yang semakin meningkat,” ujarnya. Menurut Filmon, di daerah Lasiana sampai Kelapa Lima, jumlah penduduk di pesisir pantai banyak, tetapi jumlah sekolah tidak sesuai dan belum bisa menampung semua anak usia sekolah di wilayah tersebut.

“Kalau bisa tahun depan kita sudah bisa bangun sekolah-sekolah yang telah diusulkan. DPRD Kota Kupang juga sudah menyetujuinya. Kami berharap semua masyarakat bisa mendapat sekolah sesegera mungkin,” pungkas Filmon. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved