Warga Ja Mukasa Masih Bertahan Di Polsek Ende

Sebelumnya dilakukan negosiasi dengan pihak-pihak yang terkait dengan kerusuhan yang ada di desa tersebut.

Warga Ja Mukasa Masih Bertahan Di Polsek Ende
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Warga Ja Mukasa Mengungsi di Polsek Ende, Seni(21/5/2018).

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS- KUPANG.COM|ENDE--Sekitar 30 orang warga Desa Ja Mukasa, Kecamatan Ende, Kabupaten Ende yang mengungsikan diri ke Polsek Ende pada Minggu (20/5/2018) hingga pagi ini, Senin (21/5/2018) masih bertahan di Polsek Ende. Warga belum mau pulang sebelum ada jaminan keamanan dari pihak kepolisian.

Kapolsek Ende, AKP Oka Deswanta mengatakan bahwa pihaknya akan segera menghantar kembali warga ke desa mereka pada Senin siang (21/5/2018) setelah sebelumnya dilakukan negosiasi dengan pihak-pihak yang terkait dengan kerusuhan yang ada di desa tersebut.

Baca: Paket Garda Tawarkan Delapan Program, Apa Saja?

Disaksikan Pos Kupang.Com, selain orang dewasa juga nampak anak-anak ikut mengungsikan diri ke Polsek Ende. Anak-anak tersebut dibawa oleh orangtuanya untuk mengungsikan diri.

Untuk diketahui sekitar 30 orang warga Kampung Mukasa, Desa Ja Mukasa, Kecamatan Ende, Kabupaten Ende, Minggu (20/5/2018) mengungsi ke Polsek Ende di Jalan Gatot Subroto, Kota Ende. Warga memilih mengungsi ke Polsek Ende sebagai dampak kericuhan antar warga yang terjadi di Desa Kampung Mukasa, Desa Ja Mukasa, pada Jumat (18/5/2018).

Salah seorang warga, Yeremias Riwu mengatakan bahwa dia dan puluhan warga Desa Ja Mukasa terpaksa memilih mengamankan diri ke Polsek Ende sebagai dampak kericuhan antar warga yang pecah pada Jumat (18/5/2018).

"Kalau kami tetap bertahan di kampung tentu akan menimbulkan konflik yang lebih besar dan bisa berbahaya bagi keselamatan diri dan keluarga maka untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi kami memilih mengungsi ke Polsek Ende. Nanti kondisi sudah kondusif baru kami kembali ke desa,"kata Yeremias.

Disaksikan Pos Kupang.Com, tampak puluhan warga yang terdiri dari anak-anak dan orangtua serta wanita mengungsi di Polsek Ende.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved