Ini Temuan Pelanggaran Panwaslu Nagekeo, Apa Saja?

kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati sudah ada temuan oleh Panwaslu Nagekeo terkait pelanggaran.

Ini Temuan Pelanggaran Panwaslu Nagekeo, Apa Saja?
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Ketua Panwalu Kabupaten Nagekeo, Yohanes Nanga, SH. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG. COM | MBAY -- Ketua Panwaslu Kabupaten Nagekeo, Yohanes Nanga, mengatakan, sejak kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati sudah ada temuan oleh Panwaslu Nagekeo terkait pelanggaran.

"Mulai tahapan kampanye hingga saat ini kita sudah ada temuan tapi semuanya terkait pelanggaran administrasi Pilkada," ungkap Yohanes Nanga, kepada Pos Kupang, Senin (21/5/2018).

Yohanes mengatakan, hasil temuan dari Panwas dari desa maupun Panwascam sudah ditindaklajuti. Dan diproses secara mekasnisme penanganan.

"Kita sudah tindaklanjuti sesuai dengan mekanisme dan sudah direkomendasikan, " ungkap Yohanes.

Yohanes mengaku, pelanggaran itu diantarnya adalah seorang Tenaga Harian Lepas Pemda Nagekeo yang ikut deklrasi kampanye damai terindikasi mendukung satu diantara lima pasangan calon.

"Ketika hadir deklarasi damai itu salah satu THL menghadiri deklarasi dan indikasi mendukung salah satu pasangan calon. Kita sudah rekomendasikan ke Penjabat Bupati," ungkap Yohanes.

Temuan lain adalah keterlibatan anggota DPRD Nagekeo dalam kampanye Paslon yang tidak memiliki surat ijin cuti kampanye.

Yohanes mengaku ada anggota DPRD Nagekeo, yang ikut kampanye paslon bupati dan wakil bupati. Kalau bukan hari libur wajib memiliki ijin cuti untuk kampanye.

"Anggota DPRD yang ikut kampanye wajib ada surat ijin cuti kampanye. Ada anggota DPRD yang ikut kampanye di Nangaroro. Hasil temuan itu dari Panwascam Nangaroro dan sudah kita tindaklanjuti. Dan sudah kita proses dan rekomendasikan ke KPU dan hasilnya berupa peringatan tertulis, " ungkap Yohanes.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved