Geraja Mempunyai Peran Penting Untuk Pertumbuhan Perilaku Anak

Untuk menumbuhkan prilaku anak selain dari keluarga diharapkan juga kepada pihak gereja.

Geraja Mempunyai Peran Penting Untuk Pertumbuhan Perilaku Anak
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Bupati Sumba Timur Drs.Gidion Mbilijora, M.Si 

Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Robert Ropo

POS KUPANG.COM | WAINGAPU - Untuk menumbuhkan prilaku anak selain dari keluarga diharapkan juga kepada pihak gereja. Sebab geraja juga memiliki peran penting dalam pertumbuhan perilaku anak tersebut.

Bupati Sumba Timur Drs.Gidion Mbilijora, M.Si menyampaikan hal itu ketika ditemui POS KUPANG.COM di Kantor bupati Sumba Timur, Senin (21/5/2018).

Baca: Ini Permintaan Kesbangpol NTT Terkait Dugaan ISIS

Gidion menjelaskan semua gereja baik gereja kristen Sumba (GKS), gereja Katolik dan semua gereja kristen protestan yang ada di wilayah Kabupaten Sumba Timur semua bersatu untuk bagaimana menciptakan gereja yang rama terhadap anak.

Terkait dengan gereja rama anak tersebut, Gidion mengatakan telah dilakukan seminar pre-launching yang berlansung di gereja GKS jemaat Manubara Kota Waingapu pekan lalu. Sedangkan untuk launchingya direncanakan pada bulan Juni 2018 nantinya.

Gidion menjelaskan, gereja rama anak tersebut untuk mengakomodir kepentingan-kepentingan anak dan menyiapkan dan menyediahkan sarana prasarana pembelajaran untuk anak di geraja.

Selain itu, kata Gidion juga termasuk sekolah minggu, sebab sekolah minggu tersebut juga merupakan suatu hal yang sangat positif sekali yang telah dilakukan oleh pihak gereja. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved