Pangeran Harry Meneteskan Air Mata pada Upacara Pernikahannya dengan Meghan Markle, Ini Penyebabnya

Sang pangeran diliputi emosi saat mendengarkan paduan suara menyanyikan Guide Me, O Thou Great Redeemer, salah satu lagu favorit mendiang Lady Diana.

Pangeran Harry Meneteskan Air Mata pada Upacara Pernikahannya dengan Meghan Markle, Ini Penyebabnya
DailyMail.co.uk
Pangeran Harry meneteskan air mata ketika mendengarkan sebuah lagu favorit ibunya Lady Diana pada saat pernikahannya dengan Meghan Markle, Sabtu (19/5/2018). 

POS-KUPANG.COM - Bisa dipahami kalau kemarin, Sabtu (19/5/2018) merupakan hari yang sangat emosional bagi Pangeran Harry, ketika meneteskan air mata setelah melihat pengantinnya, Meghan Markle berjalan menyusuri lorong menuju altar Tuhan.

Dan sang pangeran , 33, juga diliputi emosi saat mendengarkan paduan suara menyanyikan Guide Me, O Thou Great Redeemer, yang merupakan salah satu lagu favorit mendiang Lady Diana.

Baca: Ingin Nikah Duluan, Dul Mengaku Sudah Izin Al.

Harry dan Meghan memilih untuk memasukkan himne sebagai penghargaan kepada Diana, setelah itu dilakukan di pemakamannya di Westminster Abbey 20 tahun yang lalu saat sang pangeran baru berusia 12 tahun.

Sang raja berhasil mempertahankan ketenangannya, tetapi sepertinya menghapus air mata saat palang-palang penutup dari nyanyian itu dimainkan.

Baca: BREAKING NEWS! Gedung SDI Duarato Perbatasan RI-RDTL Ludes Terbakar

Harry mengaku dalam dokumenter ITV tahun lalu bahwa dia hanya menangis dua kali atas kematian ibunya.

"Pertama kali saya menangis adalah di pemakaman di pulau itu," katanya, mengacu pada pemakaman pribadi Diana di Althorp.

Pangeran Harry baru berumur 12 tahun ketika ibunya Lady Diana tewas dalam sebuah kecelakaan mobil di Paris Prancis
Pangeran Harry baru berumur 12 tahun ketika ibunya Lady Diana tewas dalam sebuah kecelakaan mobil di Paris Prancis (DailyMail.co.uk)
Pengantin wanita tercengang dengan gaun pengantin berwarna putih murni saat berjalan menyusuri gang di St George's Chapel untuk menikahi Pangeran Harry, Sabtu
Pengantin wanita tercengang dengan gaun pengantin berwarna putih murni saat berjalan menyusuri gang di St George's Chapel untuk menikahi Pangeran Harry, Sabtu (DailyMail.co.uk)
Pangeran Harry secara emosional berkata pada Meghan, 'kamu tampak luar biasa, saya beruntung mendapatkan kamu' saat dia tiba di altar.
Pangeran Harry secara emosional berkata pada Meghan, 'kamu tampak luar biasa, saya beruntung mendapatkan kamu' saat dia tiba di altar. (DailyMail.co.uk)
Pangeran Harry tampak diliputi emosi saat mendengarkan paduan suara menyanyikan Guide Me, O Thou Great Redeemer, yang merupakan salah satu favorit Diana.
Pangeran Harry tampak diliputi emosi saat mendengarkan paduan suara menyanyikan Guide Me, O Thou Great Redeemer, yang merupakan salah satu favorit Diana. (DailyMail.co.uk)

Dan hanya sejak itu, mungkin sekali lagi. Ada banyak kesedihan yang masih perlu ... dibiarkan keluar. '

Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle memastikan untuk menyertakan upeti kepada mendiang ibunya di sepanjang hari besar mereka pada hari Sabtu.

Meghan membawa sebuah buket yang berisi kenang-kenangan , yang dipilih secara khusus karena bunga kesukaan Diana.

"Pasangan itu secara khusus memilih mereka untuk dimasukkan ke dalam buket Markle untuk menghormati mendiang Putri Diana pada hari istimewa ini," kata juru bicara Istana Kensington.

Meghan Markle memberi penghormatan yang menyentuh kepada Putri Diana dengan mengenakan cincin aquamarine-nya di pesta malam mereka di Frogmore House.
Meghan Markle memberi penghormatan yang menyentuh kepada Putri Diana dengan mengenakan cincin aquamarine-nya di pesta malam mereka di Frogmore House. (DailyMail.co.uk)
Meghan Markle tiba di St George's Chapel di Windsor Castle untuk pernikahannya dengan Pangeran Harry, mengenakan gaun dan seloyor yang dibuat oleh Givenchy.
Meghan Markle tiba di St George's Chapel di Windsor Castle untuk pernikahannya dengan Pangeran Harry, mengenakan gaun dan seloyor yang dibuat oleh Givenchy. (DailyMail.co.uk)
Seloyor yang dikenakan Meghan panjangnya lima meter dan terbuat dari sutra asli dengan hiasan bunga-bunga bersulam benang sutra dan organza.
Seloyor yang dikenakan Meghan panjangnya lima meter dan terbuat dari sutra asli dengan hiasan bunga-bunga bersulam benang sutra dan organza. (DailyMail.co.uk)
Pengantin bercahaya memilih gaun bergaya Audrey Hepburn dalam gaya klasik berlawanan dengan nomor manik-manik yang diprediksi akan dipakai.
Pengantin bercahaya memilih gaun bergaya Audrey Hepburn dalam gaya klasik berlawanan dengan nomor manik-manik yang diprediksi akan dipakai. (DailyMail.co.uk)
Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam balutan pakaian pengantin di depan altar George's Chapel Windsor, Sabtu
Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam balutan pakaian pengantin di depan altar George's Chapel Windsor, Sabtu (DailyMail.co.uk)

Saudari mendiang kerajaan, Lady Jane Fellowes menyambaikan pembacaan dari pelayanan, bab kedelapan dari Kidung Agung.

Sementara itu, teman dekat Diana, Elton John - yang tampil di pemakamannya - diminta oleh Harry untuk memainkan medley hits-nya yang paling dicintai selama resepsi makan siang pasangan itu.

Cincin pertunangan Meghan, dirancang oleh Harry, menampilkan dua batu dari koleksi pribadi Diana.

Pengantin wanita juga mengenakan salah satu potongan ibu mertuanya untuk resepsi malam terakhir, berkedip cincin aquamarine Diana ketika pasangan itu pergi ke Frogmore House.

(dailymail.co.uk)

Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved