Paket "Pakar" Dorong Ekonomi Kreatif Bagi Warga

kalau kita buat dalam bentuk baju, dalam satu kain itu kita bisa dapat sepuluh baju. Bearti bisa menghasilkan banyak uang.

Paket
pos kupang.com, gordi donofan
Paslon Bupati Nagekeo, saat ikut debat terbuka di Aula Setda Nagekeo, Minggu (20/5/2018).

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Gordi Donofan

POS KUPANG. COM | MBAY -- Pasangan Calon Nomor Urut I,
Paskalis Ledo Bude dan Oskarianus Meta (PAKAR) mengatakan akan mengembangkan ekonomi kreatif bagi warga Nagekeo jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo.

"Kaitan dengan Ekonomi Kreatif sampai saat ini hal itu berkaitan dengan kebudayaan. Ada begitu banyak produk unggulan masyarakat lokal misalnya seperti kain dan sebagainya. Itu sebenarnya kita bisa kembangkan misalknya kita bisa membuat baju yang bermotif khas lokal atau Nagekeo," ungkap Paskal Ledo Bude, saat acara debat terbuka yang digelar oleh KPU Nagekeo di Aula Setda Nagekeo, Minggu (20/5/2018).

Paskalis mengatakan, ekonomi kreatif perlu didorong dalam rangka meningkatkan pendapatan bagi warga.

Paskalis mengatakan kalau kita buat dalam bentuk baju, dalam satu kain itu kita bisa dapat sepuluh baju. Bearti bisa menghasilkan banyak uang.

"Kita juga bisa buat dari motif kain, kain Boawae dengan bentuk lain berupa dompet, tas. Itu akan meningkatkan pendapatan ekonomi bagi masyarakat Nagekeo," ungkap Paskalis.

Paskalis mengaku, selain mendorong ekonomi kreatif pihaknya akan membuka akses pasar dengan membuka Badan Usaha Milik Desa (BUMD).

"Produk unggulan khasnya didaerah sini kain dan sebagainya itu kita akan membuka akses pasar. Akses pasar melalui BUMD dalam BUMD itu juga bagaimana mencari akses pasar," ungkap Paskalis. (*)

Baca: Ini Lho Srikandi Cantik Berbagi Takjil di Perempatan El Tari. Siapa sih dia?

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved