Inilah Aspirasi Selama Kampanye Kepada Paket Marhaen

jalan provinsi, listrik dan bagaimana meningkatkan pendapatan rumah tangga dengan program.

Inilah Aspirasi Selama Kampanye Kepada Paket Marhaen
Pos Kupang/Oby Lewanmeru
Yunus Takandewa 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS -KUPANG.COM/KUPANG --- Selama kampanye sampai saat ini, banyak aspirasi yang disodorkan masyarakat kepada Paket Marianus-Emi atau Paket Marhaen. Aspirasi paling dominan adalah terutama di bidang infrastruktur ,kesehatan,pendidikan dan pemberdayaan ekonomi.
Hal ini disampaikan Ketua Desk Pilkada DPD PDIP NTT, Yunus Takandewa kepada Pos Kupang, Minggu (20/5/2018).

Paket Marhaen adalah paket yang diusung PDIP dan PKB NTT.
Menurut Yunus, kebanyakan aspirasi yang terserap masih seputar kebutuhan dasar ,infrastruktur, pendidikan ,kesehatan dan pemberdayaan ekonomi.

"Kalau aspirasi kebutuhan dasar itu meliputi kebutuhan air bersih, jalan provinsi, listrik dan bagaimana meningkatkan pendapatan rumah tangga dengan program. Ini aspirasi yang disampaikan masyarakat terhadap kami atau paket Marhaen," kata Yunus.

Dikatakan, program pro rakyat yang selama ini dijalankan tetap jadi agenda prioritas. Selain itu sejalan juga dengan program Marhaen terutama di bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pemberdayaan ekonomi dan program khusus perempuan dan anak serta pemuda.

"Secara umum, aspirasi yang kami temui dan menjadi catatan Paket Marhaen, yakni menyangkut kebutuhan dasar seperti kebutuhan air bersih, jalan provinsi, listrik. Pendapatan rumah tangga dengan program pemberdayaan yang langsung menyentuh kaum pemuda, perempuan dan kelompok usaha produktif," katanya.

Ada juga komitmen bersama penanganan human trafiking secara komprehensif dan menyeluruh.
Bahkan, salah satu pelayanan publik yang menjadi perhatian utama.

"Kita ingin terapkan pelayanan yang cepat, murah dan tepat serta meningkatkan akses publik secara mudah dalam pelayanan yang lebih terbuka dan transparan," ujarnya.

Dikatakan, ada juga komitmen bersama penanganan human trafiking secara komprehensif dan menyeluruh

Bahkan, pelayanan publik masih menjadi perhatian utama , pelayanan yang cepat, murah dan tepat serta meningkatkan akses publik secara mudah dalam pelayanan yang lebih terbuka dan transparan. (*)

Baca: Komunitas Ana Tana Berikan Enam Poin Pernyataan Sikap Terkait Terorisme

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved