Hasil Liga Spanyol, Debut Anak Zidane di Tim Utama Real Madrid

Anak Zinedine Zidane, Luca Zidane, menjalani debutnya pada laga resmi di tim utama Real Madrid pada pekan ke-38 atau terakhir La Liga Spanyol.

Hasil Liga Spanyol, Debut Anak Zidane di Tim Utama Real Madrid
KOMPAS.COM
Luca Zidane coba meninju bola yang dikuasai Samuel Castillejo pada pertandingan La Liga antara Villarreal dan Real Madrid di La Ceramica, Sabtu (19/5/2018). 

POS-KUPANG.COM | VILLARREAL - Anak Zinedine Zidane, Luca Zidane, menjalani debutnya pada laga resmi di tim utama Real Madrid pada pekan ke-38 atau terakhir La Liga Spanyol.

Luca Zidane dipercaya tampil sebagai penjaga gawang Real Madrid saat bermain imbang 2-2 melawan Villarreal di La Ceramica, Sabtu (19/5/2018) malam atau Minggu dini hari WIB.

Real Madrid unggul dua gol terlebih dahulu lewat gol Gareth Bale (menit ke-11) dan Cristiano Ronaldo (32').

Baca: Ini Beberapa Kegiatan yang Diselenggarakan IMASIK Menyongsong Dies Natalis Pertama

Namun, Luca Zidane gagal menjaga keperawanan gawangnya pada laga debut. Dia harus kemasukan dua gol pada babak kedua oleh Roger Martinez (70') dan Samuel Castillejo (85').

Hasil imbang ini tak mengubah posisi Real Madrid dan Villarreal. Pasukan Zinedine Zidane finis di posisi ketiga dengan 76 poin, dan Villarreal menempati posisi kelima (61 poin).

Bertindak sebagai tamu, Real Madrid langsung menekan pertahanan tuan rumah. Tidak butuh waktu lama bagi Madrid untuk membuka keunggulan.

Pada menit ke-11, sepakan Gareth Bale yang menempatkan bola di pojok kanan bawah gawang Villarreal berhail membawa El Real unggul 1-0.

Ronaldo berhasil memperbesar keunggulan Real Madrid menjadi 2-0 pada menit ke-32. Pemain asal Portugal ini memanfaatkan umpan diagonal Marcelo yang lantas dikonversikannya menjadi gol lewat sundulan.

Unggul dua gol pada babak pertama, Real Madrid gagal mempertahankannya pada 45 menit kedua. Sepakan keras Roger Martinez dari dalam kotak penalti pada menit ke-70 mampu memperkecil kedudukan.

Lima belas menit berselang, Villarreal berhasil menyamakan kedudukan. Bermula dari umpan matang Rodgri Hernandez yang mengelabui para bek Real, bola dimanfaatkan menjadi gol oleh Samuel Castillejo. Skor 2-2 ini bertahan hingga laga usai. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved