Pria Ini Untai Gigi Kekasih yang Dibunuhnya Menjadi Kalung. Ini Hukuman yang Diterimanya

Seorang pria Inggris dijatuhi hukuman seumur hidup, Kamis (17/5/2018), setelah dinyatakan bersalah membunuh kekasihnya.

Pria Ini Untai Gigi Kekasih yang Dibunuhnya Menjadi Kalung. Ini Hukuman yang Diterimanya
KOMPAS.COM
Dean Lowe 

POS-KUPANG.COM | LONDON - Seorang pria Inggris dijatuhi hukuman seumur hidup, Kamis (17/5/2018), setelah dinyatakan bersalah membunuh kekasihnya.

Tak hanya membunuh, pria ini juga memutilasi lalu menggunakan gigi sang kekasih untuk diuntai menjadi sebuah kalung.

Dalam pernyataan persnya, kepolisian Devon & Cornwall mengatakan, Dean Lowe (33), pekan lalu sudah dinyatakan bersalah membunuh sang kekasih Kirby Noden (32) pada Januari 2017.

Baca: Peringati Hari Reformasi, Ini yang Dilakukan BEM Fakultas Hukum Undana Kupang

Saat itu, selama empat bulan Dean menutupi aksinya. Dia mengatakan kepada keluarga dan teman-temannya bahwa Kirby sudah meninggalkannya bersama pria lain.

Pada Mei 2017, polisi dihubungi keluarga Dean setelah mereka menerima pesan "aneh" dari pria itu lewat media sosial. Dalam pesannya, Dean mengatakan, menemukan mayat di kediamannya dan dia sudah memotong-motongnya lalu membuang potongan jenazah itu ke tempat sampah.

"Saya kemungkinan dijebak atau telah membunuh Kirby. Saya tidak ingat dan saat bangun menemukan jenazah di lantai. Saya amat ketakutan jadi saya membuang jenazah itu," kata Dean kepada sepupunya.

"Saya menaruh potongan jenazah itu di tong sampah. Saya ingat tukang sampah menemukan potongan-potongan daging tetapi tidak menyadarinya. Saya juga memindahkan karpet karena jenazah itu," tambah Dean.

Saat polisi kemudian datang dan melakukan pemeriksaan di kediaman Dean, mereka menemukan jejak darah di tembok, sebuah tongkat besi, dan batu bernoda darah.

Polisi juga menemukan noda darah di ranjang tempat pria itu biasa tidur. Dean akhirnya mengaku telah membunuh Kirby dan menggunakan gigi perempuan itu untuk membuat kalung.

Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Exeter, Inggris, Selasa (15/5/2018), Hakim Justice May mengatakan, Dean terus berbohong selama persidangan dan tak menunjukkan rasa menyesal.

"Anda makan, tidur, menonton televisi, dan menggunakan obat terlarang dengan jenazah nona Noden ada di samping Anda selama beberapa hari, bersama dua ekor anjing di ruangan yang sama," kata Hakim May.

May menambahkan, Dean telah menipu Kirby sehingga perempuan itu bersedia melakukan apapun yang diminta pria itu. Dalam sidang juga disampaikan, pasangan Dean dan Kirby banyak mengonsumsi obat-obatan terlarang dan hidup dalam "kekacauan". (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved