Gempa di Sumba, Siti Wungo Mengaku Nyaris Jatuh dari Kursi

Gempa bumi berkekuatan 4,6 skala ricther di Sumba Barat Daya, Sabtu (19/5/2018) pukul 15.54.45 Wita sangat terasa dampak guncangan gempa itu.

Gempa di Sumba, Siti Wungo Mengaku Nyaris Jatuh dari Kursi
ISTIMEWA
Pusat gempa hasil analisis Stasiun Geofisika

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Gempa bumi berkekuatan 4,6 skala ricther yang terjadi di Sumba Barat Daya, Sabtu (19/5/2018) pukul 15.54.45 Wita sangat terasa dampak guncangan gempa itu.

Warga Kota Waingapu, Siti Wungo kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (19/5/2018) malam mengaku akibat gempa bumi tersebut dia nyaris jatuh dari kursi duduknya.

"Guncangan gempanya cukup besar, saya nyaris jatuh dari kursi duduk,"ungkap Siti.

Begitu juga warga lainya, Umbu Yanto kepada POS-KUPANG.COM, mengaku akibat gempa tersebut ia kaget dan terbangun dari tempat tidur dan melihat galon airnya nyaris jatuh.

"Saya kaget, seperti ada goyangan saya bangun begini lihat air galon di dispenser juga goyang dan nyaris jatuh,"ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Balai Besar MKG Wilayah III Denpasar, Drs.M.Taufik Gunawan, Dipl.SEIS dalam press realise yang dikirim oleh pihak Stasiun Geofisika Waingapu melalui Group Watsapp Group Info BMKG Sumba, Sabtu (19/5/2018) sore, menjelaskan, hari Sabtu, 19 Mei 2018, pukul 15.54.45 WITA, beberapa wilayah di Waingapu diguncang gempa bumi tektonik.

Hasil analisis BMKG menunjukkan bahwa gempabumi ini berkekuatan 4,6 Skala ricther dengan episenter pada koordinat 9.27 LS dan 119.22 BT, tepatnya pada jarak sekitar 31 km arah Timur Laut Sumba Barat Daya, NTT dengan kedalaman 12 kilometer. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved