Ada yang Beda dari Pengukuhan Dewan Pembina dan Pengurus Yaspem, Apa Ya?

Seremoni pengukuhan dewan pembina dan badan pengurus Yaspem di Maumere, Sabtu (19/5/2018) siang berbeda dengan seremoni resmi umumnya.

Ada yang Beda dari Pengukuhan Dewan Pembina dan Pengurus Yaspem, Apa Ya?
POS-KUPANG.COM/EGINIUS MO'A
Pater Heinrich Bollen, SVD 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Seremoni pengukuhan dewan pembina dan badan pengurus Yayasan Sosial Pembangunan Masyarakat (Yaspem) di Maumere, Pulau Flores, Sabtu (19/5/2018) siang berbeda dengan seremoni resmi umumnya.

Bila kebanyakan pengukuhan ini dengan pembacaan surat keputusan, pernyataan janji dan penandatangan berita acara, justru berbeda dengan pengukuhan dewan pembina menggantikan Ketua Dewan Pembina, Pater Heinrich Bollen, SVD (88).

Baca: Peringatan Keras! Nelayan Pengebom Ikan Bukan Hanya Kapal Dibakar, Bupati Ancam Cabut SIUP

Seorang tokoh adat tampil ke panggung bersama pembina dan pengurus, melantukan syair-syair adat Sikka syarat makna.

Nasehat kepada dewan pembina dipimpin Maria Magdalena dan pengurus baru 2017-2022 supaya mengutamakan visi dan misi pelayanan Yaspem yang sekian puluh tahun dipimpin Pater Bollen.

Pergantian dewan pembina dan pengurus yang baru ditetapkan dihadapan notaris menggantkan Pater Bollen, yang telah uzur. Yaspem didirikan Pater Bollen sudah puluhan tahun berkiprah di Kabupaten Sikka.

Pater Bollen, memberikan sambutan dalam seremoni pengukuhan sederhana di Sea Word Club Hotel, Waira 8 Km arah barat Kota Maumere, dihadiri aparat pemerintahan Kecamatan Kewapante, polisi,TNI dan masyarakat setempat.

Pater Bollen, menyampaikan sambutan singkat berterima kasih kepada pembina dan pengurus yang bersedia melanjutkan kiprah Yaspem. Pater Bollen mengakui, Yaspem telah banyak berkarya membantu masyarakat Sikka sejak puluhan tahun silam. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved