1.300 Pelamar Rebut 200 Formasi Honorer di Lembata

pelamar yang mendaftarkan diri untuk ikut seleksi penerimaan tenaga honor di Lembata, mencapai lebih dari 1.300 orang.

1.300 Pelamar Rebut 200 Formasi Honorer di Lembata
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Patris Udjan (kanan) sedang berdiskusi dengan Apol Mayan, Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Lembata.

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA -- Hingga batas waktu pendaftaran penerimaan pegawai pemerintah non pegawai negeri sipil (PPN-PNS) Kamis (17/5/2018) pukul 00.00 Wita, jumlah pelamar yang mendaftarkan diri untuk ikut seleksi penerimaan tenaga honor di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata, mencapai lebih dari 1.300 orang.

Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kabupaten Lembata, Patris Udjan, ketika dihubungi Pos Kupang.Com, Sabtu (19/5/2018).

"Pada pendaftaran penerimaan tenaga honorer kali ini, jumlah pelamar lebih dari 1.300 orang. Jumlah ini tentunya di luar perkiraan kami," ujar Patris.

Baca: Gigi dan Mulut Siswa SDK Jawa Diperiksa PTGMI

Baca: Ini Yang Dilakukan Nahkoda Kapal Saat Ombak Besar Terjadi Di Ende

Menurut dia, para pelamar tersebut bukan hanya tenaga honorer yang dirumahkan pada 31 Desember 2017, lalu tetapi juga pencari kerja yang baru selesai kuliah atau lainnya.

Ini terjadi, lanjut Patris, karena formasi penerimaan tenaga honorer kali ini, terbuka untuk umum. Jadi siapa pun warga yang ingin menjadi honorer pada lingkungan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata, disilahkan mendaftar ke Kantor BKD-PSDM.

Dikatakannya, meski yang diterima adalah tenaga honor tetapi pola penerimaannya dilakukan secara ketat. Harus melewati seleksi baik itu secara administrasi maupun seleksi tertulis.

Untuk pelaksanaan tes tertulis, lanjut dia, saat ini panitia seleksi sedang mencari lokasi yang tepat untuk pelaksanaan testing tersebut. Tapi satu gedung yang dinilai cocok sebagai tempat penyelenggaraan tes penerimaan tenaga honor itu adalah Aula Diklat Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Ankara, Lewoleba.

Baca: Warga Gembira Kehadiran Destinasi Wisata Pantai Mata Air

Baca: Inilah Kondisi Ruas Jalan Ruteng-Iteng Yang Rusak Berat

Mengenai naskah ujian, Patris mengatakan, panitia penerima calon pegawai pemerintah non PNS telah menyusunnya. Saat ini juga semua soal ujian itu sedang dirangkum untuk selanjutnya dilakukan penggandaan.

Untuk hal teknis seperti itu, lanjut dia, panitia sudah siap. Jadi sekarang tinggal menunggu hari "H" pelaksanaan tes tersebut. Ia meminta para peserta untuk menyiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi tes kali ini. Kesiapan peserta sangat menentukan lulus tidaknya seseorang dalam seleksi yang akan segera dilangsungkan. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved