Kemesraan Ini Jangan Cepat Berlalu, Begini Kisahnya!

Syair lagu Kemesraan ini janganlah cepat berlalu, menggema di Aula Hotel Olympic Lewoleba, Kabupaten Lembata, Jumat (18/5/2018).

Kemesraan Ini Jangan Cepat Berlalu, Begini Kisahnya!
POS KUPANG/FRANS KROWIN
Para peserta pose bersama seusai acara penutupan Bimtek Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga di Aula Hotel Olympic Lewoleba, Jumat (18/5/2018).

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA -- Syair lagu Kemesraan ini janganlah cepat berlalu, menggema di Aula Hotel Olympic Lewoleba, Kabupaten Lembata, Jumat (18/5/2018).

Lagu itu diputar pada saat acara penutupan Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga di aula hotel tersebut. Seraya mendengar lagu itu, para peserta juga menyanyikannya secara bersama-sama.

Suasana terasa demikian akrab setelah para peserta bimtek itu berbaur bersama selama 4 hari lamanya di hotel tersebut.

Kepada Pos Kupang.Com i sela-sela acara tersebut, Kabid PAUD Dikmas Dinas PKO Lembata, Gabriel Ata mengatakan, kebersamaan itu hendaknya ditularkan ke masyarakat saat para peserta.menjadi fasilitator pendidikan berbasis kasih sayang dalam keluarga.

Baca: Kapolres Cliff Steiny Lapian : Kami Tidak Boleh Lengah

Baca: Jangan Abaikan, Menurut Napi Bom Bali Pernyataan Sepele Ini Buat Teroris Senang

"Saya berharap materi yang didapat selama bimtek menjadi kado terindah bagi anak-anak. Kado itu pertama-tama harus mulai diberikan kepada keluarga sesaat setelah pulang dari tempat ini," pesan Gabriel.

Ia mengatakan keluarga merupakan sumber pertama dan utama bagi anak-anak sebelum mereka melanjutkan pendidikan baik di lingkungan masyarakat maupun pada jenjang pendidikan di lmbaga formal.

Oleh karen itu, katanya, lakukanlah bimbingan sebaik-baiknya kepada buah hati masing-masing sehingga nantinya mereka dapat tumbuh dan berkembang sebagai anak yang dibanggakan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved