Ini Upaya BPBD Kabupaten Ende Mengantisipasi Kekeringan

Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kabupaten Ende menyiapkan air bersih yang akan segera didroping ke rumah-rumah warga

Ini Upaya BPBD Kabupaten Ende Mengantisipasi Kekeringan
pos kupang
Kepala BPBD Kabupaten Ende, Albert Yani mempresentasikan tentang potensi bencana di Ende, Selasa (22/8/2017).

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE--Mengantisipasi kekeringan yang terjadi di Kabupaten Ende yang berujung pada kekurangan air bersih di kalangan warga, Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kabupaten Ende menyiapkan air bersih yang akan segera didroping ke rumah-rumah warga yang mengalami kekurangan air sebagai akibat dari kekeringan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kabupaten Ende, Albert Yani mengatakan hal itu menjawab Pos Kupang.Com di Ende, Jumat (18/5/2018) ketika dikonfirmasi mengenai upaya dari BPBD Kabupaten Ende dalam mengantisipasi kekurangan air di kalangan warga sebagai dampak dari kekeringan.

Baca: Sudah 2 Bulan Terminal Bandara Frans Lega Ruteng Yang Baru Difungsikan

Baca: Ini Harapan Komisaris Bank NTT Terhadap Direksi dan Komisaris Baru

Albert mengatakan pihaknya memang belum mendapatkan laporan dari warga terkait dengan kekeringan namun demikian sebagai langkah antisipasi mengatasi kekeringan pihaknya menyiapkan air tangki yang akan didrop ke warga apabila ada laporan dan juga permintaan dari warga melalui lurah ataupun kepala desa.

“Kalau untuk mendrop air sudah kami lakukan dari tahun-tahun sebelumnya dan akan terus kami lakukan pada tahun ini kalau memang ada permintaan dari warga,” kata Albert.

Baca: Pekan Depan Direksi dan Komisaris Bank NTT Dilantik

Terkait dengan pelaksanaan pendropingan air, Albert meminta kepada para lurah atau kepala desa agar memberikan laporan apabila ada permintaan warga yang membutuhkan air bersih sehingga bisa dibantu oleh BPBD Kabupaten Ende.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved