Gereja Tingkatkan Pengamanan

Romo Simon meminta jemaatnya dan masyarakat untuk mewaspadai setiap orang baru di lingkungan masing-masing

Gereja Tingkatkan Pengamanan
POS-KUPANG.COM/EGINIUS MO'A
Biarawati menyalahkan lilin dalam doa bersama di Halaman Gedung SCC di Kota Maumere, Pulau Flores, Senin (14/5/2018) malam. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM, KUPANG--Pengamanan gereja St. Fransiskus Asisi Kolhua diperketat paska ledakan di tiga gereja di Surabaya, Sidoarjo dan Poltabes Surabaya. Jemaat gereja itu juga dihimbau tetap tenang dan mmengawasi lalu lintas orang baru yang masuk di wilayah kerja Paroki St. Fransiskus Asisi.

Pastor Paroki St.Fransiskus Asisi Kolhua, Romo Simon Kamelan yang ditemui di Kediamannya, Senin (15/5/2018), mengatakan, meski ada peningkatan pengamanan terutama di lingkungan gereja, namun tidak ada aksi sweeping terhadap jemaat yang akan beribadah di gereja itu.

Romo Simon juga kembali menghimbau jemaat di Paroki St. Fransiskus Asisi untuk tetap tenang menyikapi peristiwa pemboman tiga gereja di Surabaya.

"Saya menghimbau jemaat tetap tenang dan mempercayakan peristiwa pemboman gereja di Surabaya kepada pihak berwajib. Kita di sini tetap tenang berdoa agar para korban mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan," imbau Simon.

Baca: Sudah 20 Orang Meninggal, Polda Jatim Kembali Rilis 5 Korban Tewas yang Berhasil Diidentifikasi

Romo Simon menegaskan, tidak ada pengerahan masa menyikapi peristiwa 11 Mei di Surabaya.

Pada kesempatan itu, Romo Simon meminta jemaatnya dan masyarakat untuk mewaspadai setiap orang baru di lingkungan masing-masing.

"Jika ada orang baru atau jemaat baru segera dilaporkan ke gereja untuk didata, dalam rangka meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Kepada masyarakat segera melaporkan orang baru di lingkungannya kepada pemerintah setempat," demikian Romo Simon. (*)

Baca: Umat Lintas Agama di Sikka Bakar Lilin untuk Korban Bom Teroris

 

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved