Bom di Surabaya

Aliansi Mahasiswa Anti Terorisme Minta Segera Sahkan UU Anti Terorisme

Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kupang, Taslim Rupa mengatakan, mahasiswa mendesak agar DPR RI segera mensahkan UU Anti Terorisme.

Aliansi Mahasiswa Anti Terorisme Minta Segera Sahkan UU Anti Terorisme
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya saat menerima aliansi mahasiswa di depan Gedung Kantor Gubernur setempat, Senin (14/5/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kupang, Taslim Rupa mengatakan, mahasiswa mendesak agar DPR RI segera mensahkan UU Anti Terorisme.

"Aksi kami hari ini tentu agar menyuarakan terkait aksi-aksi terorisme yang terjadi di tanah air. Kita minta Pemprov NTT mendesak pemerintah pusat dalam hal ini Presiden agar jika UU Anti Terorisme ini belum disahkan maka Presiden segera Terbitkan Perpu," kata Taslim saat bertemu Gubernur NTT, Senin (14/5/2018).

Ketua Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kupang, Hasnu Ibrahim, mengatakan, UU Anti Terorisme yang sejak dua tahun dibahas, namun belum disahkan.

"Ini kami menilai bahwa dewan ini tidak bersama rakyat. Kami terus mengawas dan mendesak agar UU ini segera disahkan," kata Hasnu.

Dia juga menyatakan, perlu disampaikan kepada masyarakat NTT bahwa penyerangan di Mako Brimob dan juga bom di Surabaya itu bukan karena masalah agama.

"Karena agama apapun di Indonesia tidak setuju dengan Terorisme dan radikalisme," katanya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved