WOW! Siswa SD St.Arnoldus Yansen Serukan Pilkada Damai, di Festival Seni Budaya Nusantara

kegiatan ini juga sebagai salah satu momentum menyerukan perdamaian di Kota Kupang dan NTT umumnya.

WOW! Siswa SD St.Arnoldus Yansen Serukan Pilkada Damai, di Festival Seni Budaya Nusantara
pos kupang.com, oby lewanmeru
Siswa SD St.Arnoldus Yansen Penfui sedang menari Tebe pada acara Festival Seni Budaya Nusantara yang digelar oleh Komunitas Pemuda Pinggiran Lintas Agama (KP2LA) Kota Kupang di Depan Gedung Kantor Gubernur NTT, Jumat (11/5/2018) malam.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG -- Siswa -siswi SD St. Arnoldus Yansen Penfui menyerukan pilkada dan pilgub NTT decara damai. Seruan ini disampaikan bersamaan dengan tarian Tebe.

Pantauan Pos Kupang, Jumat (11/5/2018) malam pada acara Festival Seni Budaya Nusantara yang berlangsung di depan Kantor Gubernur NTT ini berlangsung semarak.
Acara yang digagas Komunitas Pemuda Pinggiran Lintas Agama (KP2LA) Kota Kupang ini dipandu oleh Fongky Lete dan Kristin.

Saat pembukaan, anak-anak SD St. Arnoldus Yansen Penfui diberi kesempatan pertama untuk menampilkan tarian budaya. Tarian yanh dipilih sekolah ini yakni Tarian Tebe.

Saat tampil, tepuk tangan silih berganti menyemangati anak-anak dari SD St.Arnoldus Yansen ini.
Usai menampilkan Tarian Tebe dilanjutkan dengan seruan pilkada damai.

Anak-anak ini meminta agar masyarakat NTT yang akan melaksanakan pilgub NTT maupun yang ada di 10 kabupaten di NTT agar menjaga kedamaian dan kebersamaan selama tahapan pilkada serentak.

Sementara itu, Dany Ratu salah satu penggangas KP2LA Kota Kupang mengatakan, pada momentum festival ini juga akan ada seruan agar Pilkada serentak 27 Juni 2018 nanti berlangsung damai dan lancar.

Anggota KPU Kota Kupang mengatakan, seruan pilkada damai bukan merupakan tanggungjawab KPU selaku penyelenggara tetapi semua elemen masyarakat.

Selain Tarian Tebe dari SD St. Arnoldus Yansen, siswa-siswi SMPN 16 Kupang juga menampilkan Tarian Bonet dan drama singkat.

Ketua OSIS SMP Negeri 16, Sesilia Koa yang ditemui mengatakan, pihaknya turut berpartisipasi pada Festival Seni Budaya Nusantara yang digelar oleh KP2LA Kota Kupang. Kehadiran sekolah ini dengan Sanggar bernama Sanggar Asisi.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved