Ayo Simak Janji Kapolresta Kupang untuk Pos Keamanan Lasiana

Sebagai awal, Kapolres akan melakukan patroli keliling di sekitaran pos keamanan ini.

Ayo Simak Janji Kapolresta Kupang untuk Pos Keamanan Lasiana
pos kupang.com, wili suni
Kupang Kota didampingi Kapolsek Kelapa Lima mengunjungi pos keamanan yang disiapkan warga di RW 03 Kelurahan Lasiana Kota Kupang, Sabtu (12/5/208) 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Wili Suni

 POS-KUPANG.COM | KUPANG - Warga RW 03 merasa tenang ketika ada kunjungan langsung oleh Kapolresta Kupang Kota, AKBP Anthon CN, di pos keamanan RW 03, Kelurahan Lasiana-Kota Kupang. Warga merasa telah mendapatkan hasil baik dari sebuah perjuangan panjang ketika ada kunjungan langsung oleh pihak kepolisisan, Sabtu (12/5/2018).

 Kapolresta Kupang Kota, AKBP Anthon CN , dalam kunjungannya menyatakan, bahwa warga tidak usah khawatir tentang keadaan seperti ini. Ia menjanjikan untuk segera member tugas kepada anggota kepolisian Kupang Kota di pos keamanan ini 2dan melakukan patrol secara rutin setiap malam, sampai terisis oleh personil kepolisian.

 "Saya benar-benar kaget ketika sampai di sini. Saya tidak menyangka warga dalam jumlah yang banyak telah menanti kami. Saya menjadi lebih kaget lagi ketika semua fasilitas termasuk bangunannya pos keamanan telah disiapkan oleh warga", kata Anthon, saat dijumpai di pos keamanan Danau Ina, Jl Sumba, Kelurahan Lasiana, siang tadi.

 Anthon juga menambahkan, bahwa dirinya sebagai Kapolres, akan bertanggungjawab dan segera ditempati oleh anggota kepolisian. Sebagai awal, Kapolres akan melakukan patroli keliling di sekitaran pos keamanan ini. Kepolisian Resort Kupang Kota akan memenuhi apa yang dinutuhkan masyarakat di wilayah ini.

 "Sebagai penunjang keamanan dan kenyamanan bagi seluruh warga dan kepolisian di wilayah ini, saya akan menambahkan fasilitas di pos keamanan ini. Selain itu, saya akan menyampaikan hal ini kepada pihak TNI untuk sama-sama melakukan pengamanan bersama masyarakat. Saya ingin wilayah ini yang sebelumnya disebut `Jalur Gaza' segera berubah wajah dan pamor", lanjut Anthon.

 Semua akan diproses secara bertahap seusai dengan bertambahnya personi kepolisian hingga semua pos keamanan yang telah disiapkan oleh warga masyarakat di Kelurahan Lasiana ini dihuni oleh pihak keamanan. Kapolresta Kupang Kota, juga berjanji untuk nmengubah julukan buruk terhadap wilayah ini menjadi lebih baik, agar warga yang tinggal dan datang di daerah ini merasa aman, nyaman, dan tentram.

 Sefri Sada Kian, warga RW 03 Kelurahan Lasiana menyatakan, tempat tinggal mereka ini dirasa kurang aman sejak dulu. Hal ini dirasakan sejak membludaknya warga di wilayah ini, yang kebanyakan merupakan mahasiswa dari berbagai macam daerah yang sedang kuliah di beberapa perguruan tinggi di Kota Kupang.

 "Mungkin karena tempat kami ini dekat dengan beberapa perguruan tinggi, jadi banyak mahasiswa asal daerah yang datang dan tinggal di kos-kosan di sekitar sini. Bangunan pos keamanan ini telah lama dibangun karena kami resah dengan situasi keamanan di sini yang kurang kondusif", lanjut Sefri.

 Warga kelurahan Lasiana mulai merasa tenang dengan kehadiran dari pihak kepolisian tadi. Warga dan tokoh masyarakat seperti merasakan sebuah angin segar yang telah lama mereka nantikan dalam penantian yang panjang, selama 5 tahun. Warag berjanji akan bekerja sama sebaik mungkin dengan pihak kepolisian dan TNI yang akan bertugas pos keamanan mereka ini. (*)

Baca: LUAR BIASA! Waroenk Raih Penghargaan Restoran Menu Terinovatif se-NTT

Kupang Kota didampingi Kapolsek Kelapa Lima mengunjungi pos keamanan yang disiapkan warga di RW 03 Kelurahan Lasiana Kota Kupang, Sabtu (12/5/208)
Kupang Kota didampingi Kapolsek Kelapa Lima mengunjungi pos keamanan yang disiapkan warga di RW 03 Kelurahan Lasiana Kota Kupang, Sabtu (12/5/208) (pos kupang.com, willy suni)
Penulis: Wilibrordus Kau Suni
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved