Tuntut Kenaikan Upah, 60.000 Pekerja Demo di Melbourne, Seluruh Jalanan Kota Macet

Semua rute tram dan bus kota bakal terganggu karena hingga 60.000 pekerja berkumpul untuk menuntut kenaikan upah mereka.

Tuntut Kenaikan Upah, 60.000 Pekerja Demo di Melbourne, Seluruh Jalanan Kota Macet
TheAge.com.au
Para pekerja mengisi LaTrobe Street saat mereka menuju ke Pengadilan Magistrat. 

POS-KUPANG.COM | MELBOURNE - Protes serikat pekerja selama tiga jam di pusat CBD Melbourne, hari ini, Rabu (9/5/2018), semua rute tram dan bus kota bakal terganggu karena hingga 60.000 pekerja berkumpul untuk menuntut kenaikan upah mereka.

Seperti dilaporkan theage.com.au, ribuan anggota serikat yang membawa spanduk dan bendera dari puluhan serikat pekerja telah berbaris dari pusat kota ke La Trobe Street dalam perjalanan mereka ke Pengadilan Magistrates sebagai bagian dari Rally Perubahan Aturan yang dimulai di Trades Hall pada pukul 10 pagi ini.

Kerumunan berhenti tepat setelah pukul 11 ​​pagi di luar pengadilan Melbourne Magistrates di mana sekretaris CFMEU John Setka dan wakilnya, Shaun Reardon, muncul untuk sidang yang mengikat.
Kerumunan berhenti tepat setelah pukul 11 ​​pagi di luar pengadilan Melbourne Magistrates di mana sekretaris CFMEU John Setka dan wakilnya, Shaun Reardon, muncul untuk sidang yang mengikat. (TheAge.com.au)

Semua jalan utama di kota, termasuk Russell Street, LaTrobe Street, William Street, Lonsdale Street, Swanston Street, dan Flinders Street akan terpengaruh oleh penutupan hingga kira-kira 1.30pm, menurut VicRoads.

Polisi memperkirakan jumlah massa protes antara 50.000 dan 60.000 orang
Polisi memperkirakan jumlah massa protes antara 50.000 dan 60.000 orang (Photo: Courtesy 3AW Radio/TheAge.com.au)

Yarra Trams telah memperingatkan semua rute kota akan terpengaruh.

"Jalan-jalan yang terkena ... semua koridor trem utama di kota. Kami menyarankan penumpang untuk memungkinkan waktu tambahan atau menggunakan City Loop," kata seorang juru bicara.

Kerumunan berhenti tepat setelah pukul 11 ​​pagi di luar pengadilan Melbourne Magistrates di mana sekretaris CFMEU John Setka dan deputinya, Shaun Reardon, muncul untuk sidang setelah diduga memeras dua eksekutif Boral.

Para pembicara di rapat umum mendesak mereka yang berkumpul untuk menunjukkan dukungan bagi dua anggota serikat pekerja yang berprofil tinggi.

“Mereka peduli bahwa kita semua pulang kerja. Bukankah itu rekan yang penting? ” kata Hilakari.

“Apakah kita mendukung Shaun dan John?” Dia bertanya dengan tepuk tangan meriah dan sorak-sorai.

Kerumunan orang lalu berbalik kembali bergerak ke arah Lonsdale Street.

Protes akan berlangsung selama 3 jam
Protes akan berlangsung selama 3 jam (Photo: Courtesy Channel Seven/TheAge,com.au)
Halaman
12
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved