Kapolres Sumba Timur Janji Akan Tindaklanjuti Pernyataan Sikapi Geram

Victor juga meminta kepada Geram agar tidak melakukan aksi anarkis sambil menunggu proses penangan kasus yang sedang ditangani

pos kupang.com, robert ropo
Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M.T. Silalahi sedang menemui Geram. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS KUPANG.COM | WAINGAPU-- Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M.T.Silalahi, SH.,MH mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti pernyataan sikap yang diserahkan oleh Aliansi Gerakan Rakyat untuk Kemanusiaan (Geram) Sumba Timur.

Victor menyampaikan itu saat menemui Geram yang menggelar aksi solidaritas terhadap kasus kematian Poro Duka yang ditembak oleh oknum polisi saat pengukuran lahan di Marosi Desa Patiala Bawah Kecamatan Lamboya Kabupaten Sumba Barat, Selasa (25/4/2018) di depan Mapolres Sumba Timur, Senin (7/5/2018) siang.

Dikatakan Victor, pernyataan sikap tersebut pihaknya akan menindaklanjuti dengan secara berjenjang menyampaikan kepada Kapolda NTT kemudian seterusnya

Victor juga meminta kepada Geram agar tidak melakukan aksi anarkis sambil menunggu proses penangan kasus yang sedang ditangani tersebut, sebab pasti akan ditindaklanjuti dengan benar dan sesuai.

Victor juga mengatakan terkait pernyataan sikap dimana dirinya diminta untuk mencegah tidakan reprentif, itu sebagai bahan masukan yang baik bagi pihak Polres Sumba Timur untuk mencegah kedepan tidak lagi melakukan yang tidak sesuai dengan prosedur, kecuali dalam sifatnya yang memaksa seperti kasus yang dapat meresahkan warga.

"Tetapi saya pribadi atas nama instunsi saya meminta maaf atas tindakan oknum anggota di Polres Sumba Barat,"ungkap Victor.

Victor juga mengatakan, agar perjuangan para mahasiswa yang tergabung dalam Geram mudah-mudahan bisa tercapai.

Victor juga memuji Aliansi Geram yang melakukan orasi tidak melakukan anarkis dimana melnyampaikan aspirasi dengan cara yang benar sesuai undang-undang dan berlansung aman, tertib dan damai. (*)

Baca: Geram Sumba Timur Minta Kapolri Bentuk Tim Indenpenden Terkait Kasus Poro Duka. Ini Tuntutannya

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved