Frans Salem Maju DPD tapi Banyak Parpol Rayu Maju DPR RI

Saya tertantang untuk buktikan bahwa DPD juga sangat berperan dalam pembangunan di daerah

ISTIMEWA
ISTIMEWA Gubernur NTT, Frans Lebu Raya pose bersama Ketua Umum LP3K Tingkat Provinsi NTT, Frans Salem dan anggota panitia Pesparani, Rabu (25/4/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS- KUPANG.COM\KUPANG -- Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) NTT, Fransiskus Salem, S.H,M.Si mengaku setelah pensiun, banyak pengurus partai politik (Parpol) yang mendekatinya serta mengajak maju menjadi anggots legislatif atau DPR RI.

Namun, dirinya, sudah memiliki komitmen untuk maju melalui jalur DPD RI.

Frans Salem menyampaikan hal ini kepada Pos Kupang,Sabtu (5/5/2018).

Menurut Salem, dirinya memang banyak mendapat tawaran untuk maju menjadi anggota DPR RI ,namun di sisi lain, dirinya ditantang maju menjadi anggota DPD RI.

"Saya ditantang maju DPD RI untuk mementahkan persepsi publik bahwa DPD RI tidak berperan bagi daerah," kata Salem.
Salem maju menjadi bakal calon (balon) DPD RI dengan dukungan sebanyak 3.839 dukungan.

Dijelaskan, sejak dirinya pensiun memang ada banyak orang mengharapkan agar dirinya mengabdi lagi bagi NTT melalui legislatif atau DPD RI.

"Memang ada banyak pihak yang dorong agar saya mengabdi lagi dan masuk ke dalam sistem yang bisa bekerja untuk rakyat NTT. Karena itu, saya ambil keputusan untuk maju lewat jalur DPD RI. Lembaga ini dulunya disebut utusan daerah yang cukup berperan bagi daerah," katanya.

Dikatakan, selama ini banyak pihak menilai bahwa DPD RI itu tidak berdampak, karena itu,dirinya termotivasi masuk melalui jalur itu dan berupaya mementahkan persepsi itu.

"Saya tertantang untuk buktikan bahwa DPD juga sangat berperan dalam pembangunan di daerah. Jadi saya ditantang untuk buktikan bahwa DPD itu punya peran penting bagi daerah," katanya.

Dia mengatakan ,jika dipercayakan masyarakat NTT dan direstui Tuhan maka dirinya akan benar-benar dan sungguh mengabdikan diri bagi masyarakat NTT. "Tapi kalau belum berhasil juga, itu merupakan jalan Tuhan. Saya percayakan semua pada Tuhan dan juga melalui rakyat yang akan memilih," ujarnya.(*)

Baca: Polisi Sudah Lakukan Langkah ini Terkait Hoax Ujaran Kebencian di Kabupaten Lembata

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved