Warga Kelurahan Kolhua dan Kayu Putih Ternyata Belum Terima Rastra. Ini Persoalannya

Mereka yang 33 kk itu sudah kita data sesuai dengan ketentuan dan mereka belum mendapat rastra nasional

Warga Kelurahan Kolhua dan Kayu Putih Ternyata Belum Terima Rastra. Ini Persoalannya
ISTIMEWA
Ilustrasi 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Sampai dengan saat ini, warga kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa dan Kelurahan Kayu Putih di Kecamatan Oebobo belum menerima beras kesejahtraan (rastra) daerah.

Padahal pemerintah Kota Kupang telah berjanji akan menyalurkan rastra daerah bersamaan dengan perayaan ulang tahun Kota Kupang pada 25 April 2018 lalu.

" Kalau pendataan kita sudah lakukan. Hanya kita belum terima rastra daerah," kata Lurah Kayu Putih Jap Yesua, S.H kepada POS-KUPANG.COM pada, Selasa (1/5/2018).

Jap mengatakan, warga yang berhak menerima rastra daerah tahun 2018 di kelurahanya sebanyak 33 kepala keluarga (kk). Warga sebanyak itu kata Jap, akan menerima beras sebanyak 10 kilo gram per kk sehingha tatal beras yang harus diterima sebanyak 330 kg.

Jap mengaku, penerima rastra daerah sebanyak itu telah didata sesuai dengan ketentuan penerimaan rastra oleh pemerintah daerah.

Selain itu, jelas Jap, yang diakomomodir menjadi penerima rastra daerah juga telah diidentifikasi dan tidak menerima rastra nasional yang telah dibagikan.

" Mereka yang 33 kk itu sudah kita data sesuai dengan ketentuan dan mereka belum mendapat rastra nasional," ungkap Jap.

Sebagai pemerintahan yang berada di tingkatan bawah, kata Jap, dirinya siap menyalurkan rastra daerah apabila sudah dilakukan pendropingan.

" Kalau sudah ada pendropingan rastra daerah, kami siap bagilan ke masyarakat penerima," kata Jap.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved