Wabup Sumba Timur Minta Peserta Lomba MTQ Jangan Hanya Mengejar Juara

Wabup Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali, ST, MT melepas kontigen peserta Lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Sumba Timur

Wabup Sumba Timur Minta Peserta Lomba MTQ Jangan Hanya Mengejar Juara
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Wabup Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali (tengah) saat melepas Kontingen MTQ Kabupaten Sumba Timur, Kamis (3/5/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Wakil Bupati (Wabup) Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali, ST, MT melepas kontigen peserta Lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Sumba Timur yang akan mengikuti perlombaan tingkat Provinsi NTT di Larantuka Kabupaten Flores Timur, pada pekan depan.

Baca: Gabungan Komisi DPRD NTT Bahas Soal Human Trafficking, Ini yang Diharapkan

Acara pelepasan berlangsung di Ruang Rapat Setda Kabupaten Sumba Timur, Kamis (3/5/2018) siang.

Hadir dalam acara pelepasan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumba Timur, Ketua LPTQ Kabupaten Sumba Timur, Zaenal Arifin Abas, beserta para pejabat pengurus LPTQ Sumba Timur, dan pengurus oficial dan peserta Kontingen MTQ Sumba Timur yang berjumlah 30 orang.

Baca: Orangtua dan Guru di SMAN 8 Kupang Ikut Siswa-siswi Nyanyi Kisah Kasih di Sekolah

Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali saat melepas kontingen tersebut mengatakan, kegiatan pelepasan tersebut sebagai dukungan moril Pemerintah Kabupaten Sumba Timur kepada umat muslim di Sumba Timur khususnya kepada para pembina dan peserta yang akan mengikuti perlombaan MTQ tingkat Provinsi NTT.

Umbu Lili berharap kepada para peserta agar dapat memberikan yang terbaik demi mengharumkan nama dan citra Kabupaten Sumba Timur.

Menurut Umbu Lili, perlombaan MTQ tingkat provinsi jangan hanya melihat lomba seni membaca Al Qur'an dan mencari juara tetapi maknai perlombaan tersebut sebagai suatu upaya untuk mengetuk kesadaran umat Islam untuk mau belajar mengkaji isi Al Qur'an dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Umbu Lili berharap kepada para peserta agar dapat mengikuti perlombaan tersebut dengan penuh semangat dan niat yang tulus untuk memuliakan sang pencipta. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved