Peringkat 10 UNBK, Kepala SMA Katolik Suria Atambua Apresiasi Kerja Siswa dan Guru

SMA Katolik Suria Atambua, Kabupaten Belu, memperoleh kenaikan peringkat dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018

Peringkat 10 UNBK, Kepala SMA Katolik Suria Atambua Apresiasi Kerja Siswa dan Guru
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Kepala SMAK Suria Atambua, Romo Benyamin Seran, Pr 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Sekolah Menengah Atas (SMA) Katolik Suria Atambua, Kabupaten Belu, memperoleh kenaikan peringkat dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

SMA Katolik Suria mendapat peringkat 10 besar tingkat Provinsi NTT dalam UNBK tahun 2018.

Baca: Prihatin Jalan Rusak dan Penuh Semak, Satgas Pamtas Pos Foholulik Ajak Masyarakat Lakukan Ini

Kepala Sekolah SMAK Suria Atambua, Romo Benyamin Seran, Pr ketika dikonfirmasi POS- KUPANG.COM, Kamis (3/5/2018), membenarkan hal itu. Romo Min, demikian sapaannya, mengatakan, kenaikan peringkat yang diperoleh SMAK Suria merupakan hasil kerja keras siswa-siswi dan para guru.

Baca: Walau Tahu Yeheskial Menderita Kanker Gusi, Tapi Paulina Tulus Menerima Cintanya

Untuk itu, sebagai kepala sekolah, Romo Min memberikan apresiasi kepada para siswa-siswi, para guru dan orangtua yang sudah bekerjasama dalam mendukung pelaksanaan UNBK di SMAK Suria.

"Saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada para siswa, guru dan orangtua atas kerja sama dan kerja kerasnya, sehingga SMAK Suria bisa mendapatkan prestasi ini dan memperbaiki peringkatnya," kata pastor asal Kakaniuk, Kabupaten Malaka ini.

Baca: Ditanya Apa Sudah Lakukan Hubungan Suami Istri dengan Daus Mini, Begini Jawaban Rahandini

Romo Min mengatakan, kenaikan peringkat SMAK Suria Atambua dalam 10 besar tingkat provinsi merupakan tekad dan komitmen para guru dan siswa kelas XII tahun 2018. Peserta UNBK tahun 2018 telah berjuang dan bertekad agar mereka harus lebih baik dari angkatan-angkatan sebelumnya.

Ditanya soal strategi yang diterapkan hingga mencapai peringkat ini, Romo Min menjelaskan, untuk mencapai prestasi harus belajar terus menerus dan disiplin dalam proses belajar mengajar. Belajar menjadi kata kunci yang tidak bisa dielakkan.

"Saya selalu tekankan kepada para guru dan siswa untuk tetap disiplin dalam tugas belajar mengajar. Karena tanpa belajar yang terus menerus, kita tak mungkin mendapatkan hasil yang maksimal dan belum tentu bersaing dengan sekolah lain," kata pastor yang sudah yang pernah belajar manajemen pendidikan di Italia, Roma ini.

Jumlah peserta UNBK di SMAK Suria Atambua sebanyak 193 orang, terdiri dari jurusan IPA 50 orang, IPS 132 orang dan Bahasa 12 orang. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved