Tokoh Masyarakat Pacar Usul Buka SMA Negeri, Begini Tanggapan Anggota DPRD NTT, Yeni Veronika

Tokoh masyarakat Desa Kombo, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), mengusulkan membuka SMA negeri di wilayah itu.

Tokoh Masyarakat Pacar Usul Buka SMA Negeri, Begini Tanggapan Anggota DPRD NTT, Yeni Veronika
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Warga Desa Kombo Selatan, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, yang meminta SMA sedang bersama Anggota DPRD NTT, Yeni Veronika, Senin (30/4/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG-COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Tokoh masyarakat dan tokoh adat serta masyarakat Desa Kombo, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), mengusulkan membuka SMA negeri di wilayah itu.

Usul warga ini disampaikan kepada Anggota DPRD NTT, Yeni Veronika, saat berkunjung ke Desa Kombo Selatan, Senin (30/4/2018) sore.

Baca: Jaksa Hadirkan 4 Saksi Dalam Sidang Kasus Tambak Garam di Sabu Raijua. Siapa Saja Mereka?

Usul membuka SMA negeri ini dilakukan dengan pertimbangan banyak keluarga tidak mampu di desa-desa yang ada di Kecamatan Pacar. Akibatnya, biaya pendidikan bagi anak dirasakan sangat mahal.

Baca: Sekolah Menengah Kejuruan Tiara Nusa Borong Tampilkan Tarian Caci

"Warga usul buka SMA negeri karena alasan biaya pendidikan bagi anak sangat mahal. Sebab mereka harus sekolah sampai di Ruteng dan Labuan Bajo. Biayanya mahal bagi warga di Kecamatan Pacar," kata Kades Kombo Selatan, Donatus Agun, saat bertemu anggota DPRD NTT, Yeni Veronika, di Desa Kombo Selatan, Mabar, Senin (30/4/2018) sore.

Baca: Kondisi Ruangan Kelas SDK Rangang Ini Sangat Memrihatinkan

Donatus juga menegaskan, lahan pembangunan SMA sudah disiapkan warga dan sudah diserahkan ke desa. "Tanah sudah ada. SMPN sudah ada. Karena itu warga usul bangun SMA," kata Donatus.

Anggota DPRD NTT, Yeni Veronika, kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, usulan warga sudah diterima dan akan disampaikan kepada Dinas Pendidikan NTT. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved