Kabar Gembira! Kim Jong Un Berjanji Akan Menutup Situs Uji Coba Nuklirnya Bulan Mei Mendatang

Korsel mengatakan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berencana untuk menutup situs uji coba nuklir negara itu pada Mei

Kabar Gembira! Kim Jong Un Berjanji Akan Menutup Situs Uji Coba Nuklirnya Bulan Mei Mendatang
DailyMail.co.uk
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (kiri) dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in (kanan) berpose untuk foto di depan Rumah Perdamaian Bukhansan pada hari Jumat (27/4/2018). Pada hari Sabtu Kim mengumumkan dia akan menutup situs uji coba nuklirnya. 

POS-KUPANG.COM - Pemerintah Korea Selatan (Korsel) mengatakan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berencana untuk menutup situs uji coba nuklir negara itu pada Mei dan mengungkapkan proses itu kepada para ahli dan wartawan dari Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Juru bicara kepresidenan Seoul Yoon Young-chan mengatakan Minggu (29/4/2018), Kim membuat komentar selama pertemuan puncaknya dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in pada hari Jumat (27/4/2018).

Dilansir Pos-Kupang.com dari DailyMail.co.uk, Yoon mengatakan, Kim juga mengatakan Presiden Donald Trump akan paham bahwa dia 'bukan orang' untuk menembakkan rudal ke arah Amerika Serikat.

Pertemuan Kim-Trump diantisipasi pada bulan Mei atau Juni.

Kim dan Presiden Moon Jae-in merangkul setelah menandatangani Deklarasi Panmunjom untuk Perdamaian, Kemakmuran dan Penyatuan Semenanjung Korea
Kim dan Presiden Moon Jae-in merangkul setelah menandatangani Deklarasi Panmunjom untuk Perdamaian, Kemakmuran dan Penyatuan Semenanjung Korea (Dailymail.co.uk)

Yoon mengatakan Korea Utara juga berencana untuk menyesuaikan kembali zona waktu saat ini untuk menyamai Korea Selatan.

Korea Utara pada tahun 2015 menciptakan 'Waktu Pyongyang' sendiri dengan menetapkan jam 30 menit di belakang Korea Selatan.

Pengumuman itu datang hanya beberapa jam setelah Trump mengambil kredit untuk kemajuan dalam pembicaraan damai selama pertemuan puncak di Michigan.

Teriakan 'Nobel, Nobel' - referensi untuk Hadiah Nobel Perdamaian - bertemu dengan klaimnya untuk merekayasa pertemuan bersejarah Jumat antara Kim dan Presiden Moon Jae-in.

'Aku punya salah satu grup berita palsu pagi ini. Mereka berkata, 'menurut Anda apa yang harus dilakukan Presiden Trump dengan itu?' Kata Trump. 'Aku akan memberitahumu apa. Seperti, bagaimana dengan semuanya?'

Presiden menambahkan bahwa rekannya dari Korea Selatan telah mengucapkan terima kasih kepadanya untuk membuat KTT mungkin dalam panggilan telepon pada hari Sabtu.

Pengumuman itu datang hanya beberapa jam setelah Trump mengambil kredit untuk kemajuan dalam pembicaraan damai selama pertemuan puncak di Michigan
Pengumuman itu datang hanya beberapa jam setelah Trump mengambil kredit untuk kemajuan dalam pembicaraan damai selama pertemuan puncak di Michigan (DailyMail.co.uk)
Situs pengujian nuklir Korea Utara terlihat dalam foto udara
Situs pengujian nuklir Korea Utara terlihat dalam foto udara (DailyMail.co.uk)
Halaman
123
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved