Bupati Mabar Beli Plastik Kresek di Jakarta, Untuk Apa Sih?

Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dula, membeli plastik kresek di Jakarta. Untuk apa sih?

Pos Kupang/Servatinus Mammilianus
Bupati Mabar Agustinus Ch Dula (kanan) mendampingi petinggi dari Kementerian PUPR dan Kemenko Maritim serta Duta Belgia untuk Indonesia saat acara serah terima mesin pencacah plastik. 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Bupati Manggarai Barat (Mabar) Agustinus Ch Dula, mengaku membeli plastik kresek yang baru, sampai ke Jakarta untuk memenuhi kebutuhan demi membuat aspal plastik di Labuan Bajo.

Selain membeli hingga ke Jakarta, plastik-plastik kresek yang jual di Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), juga turut diborong.

"Kami diperintahkan Menko Kemaritiman untuk kumpul sampah plastik lima ton. Ibu-ibu di pasar sekarang setengah mati mencari plastik karena kami beli semua plastik yang baru. Saya sendiri bahkan membeli sampai di Jakarta demi memenuhi lima ton plastik," kata Agustinus.

Baca: Fraksi Partai Demokrat DPRD NTT Kuatir Sumba Barat Akan Meledak

Baca: Ya Ampun, 60 Persen Ruas Jalan Provinsi di Kabupaten Ende Rusak

Baca: Ingin Punya Rumah Bebas Pajak Tanpa Uang Muka, ke Perumahan Alak Mentari Saja

Baca: Anak Muda Ini, Martinus Medah Daftarkan Diri Sebagai Calon Anggota DPD RI

Hadir saat itu Kepala Badan Peneliti dan Pengembangan Kementerian PUPR Dr. Ir. Danis H. Sumadilaga M. Eng. SC dan Deputi Bidang SDM, Iptek dan Budaya Kemenko Maritim Dr. Safri Burhanuddin DEA serta Duta Besar Belgia untuk Indonesia Patrick Herman.

Pada hari itu, Jumat (27/4/2018) berlangsung acara serah terima mesin pencacah plastik dari Kementerian PUPR kepada Pemkab Mabar.

Halaman
12
Penulis: Servan Mammilianus
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved