George Bush Dirawat di RS Pasca Pemakaman Istrinya

Bush, yang menderita penyakit Parkinson dan harus menggunakan kursi roda sehari-hari, telah berulang kali dirawat di rumah sakit

George Bush Dirawat di RS Pasca Pemakaman Istrinya
Bob Levey/Getty Images
Mantan Presiden AS, George HW Bush, melambaikan tangan kepada kerumunan massa di Stadion TEDECU, November 2015 di Houston, Texas. 

POS KUPANG.COM -- Mantan presiden Amerika Serikat (AS) George H.W. Bush sedang dirawat karena infeksi darah pada Senin (23/4), beberapa jam setelah menghadiri pemakaman istrinya Barbara, kata kantornya.

Sebuah pernyataan menekankan bahwa kondisi Bush (93) berangsur membaik.

Dia dibawa ke Rumah Sakit Houston Methodist pada Minggu pagi, hanya sehari setelah mengucapkan perpisahan terakhir kepada istrinya yang berusia 73 tahun. Barbara Bush tutup usia pada pada Selasa pekan lalu.

Presiden AS ke-41 itu menyambut dan bersalaman dengan banyak hadirin selama acara pemakaman itu yang dihadiri oleh empat mantan presiden, termasuk dirinya dan putranya, George W. Bush.
 
Mantan presiden Amerika Serikat George H. W. Bush melihat peti jenazah almarhum istrinya, mantan ibu negara Barbara Bush dengan anak perempuannya Dorothy

"Presiden Bush dirawat di Houston Methodist Hospital kemarin pagi setelah mengalami infeksi yang menyebar ke darahnya," kata pernyataan.

"Dia berangsur membaik dan tampaknya sedang memulihkan diri. Kami akan memberikan kabar tambahan."

Bush, yang menderita penyakit Parkinson dan harus menggunakan kursi roda sehari-hari, telah berulang kali dirawat di rumah sakit karena pneumonia. Penyakit parkinson Bush senior itu hanya memengaruhi bagian bawah tubuhnya.

Bush adalah ayah dari mantan presiden George W. Bush (2001-2009) dan mantan Gubernur Florida, Jeb Bush, yang merupakan seorang kandidat dalam pemilihan presiden dari Partai Republik pada 2016, demikian AFP. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved